by

Peningkatan Kompetensi Bagi Para Juleha dari Luar Daerah

MARGOPOST.COM | Bogor – Melalui CTP online di BBPKH session 2 Keamanan Pangan merupakan salah satu hal penting yang harus kita perhatikan dalam masa pandemik ini, karena salah satu syarat penerapan hidup bersih dan sehat selain mencuci tangan yaitu mengkonsumsi makanan yang sehat dan halal dalam segi kehalalan kita bisa pastikan mutu dari suatu makanan yang kita makan. Untuk itu peranan seorang Juleha selaku Juru Sembelih Halal sangat penting. Berdasarkan hal tersebut tak heran jika peminat pelatihan CTP Juleha jumlahnya banyak dan dilaksanakanlah CTP Juleha sesion 2.

BBPKH selaku Balai Pelatihan yang berada dibawah BPSDMP menyadari salah satu peran penting yang diemban Balai yaitu Meningkatkan SDM disekitar kita sesuai dengan arahan Program Utama Kementerian Pertanian yaitu Pengembangan Konstratani dan Pembangunan SDM Pertanian melalui Pendidikan Dan Pelatihan Vokasi.untuk ITU BBPKH melaksanakan CTP Juleha sesi kedua pada Hari jumat tgl 8 Mei 2020 untuk kegiatan in peserta yang ikut lebih banyak berasal dari luar daerah sebagai tujuan Dalam pemerataan kompetensi kerja seorang Juleha.Menurut drh.Dwida CTP JULEHA sesi kedua ini terlaksana karena antusias peserta yg berasal dari luar daerah bgtu banyak selain itu para peserta mengikuti kegiatan ini dengan sangat nyaman meskipun terkadang terkendala dengan sinyal didaerah namun kita antisipasi dengan merekam kegiatan seminar yg berlangsung Dan membagikan link YouTube ke group WA para peserta ,sehingga peserta yang sinyalnya tidak begitu bagus masih bisa mengikuti seminar dan tidak kehilangan informasi selama seminar.

Ketiga puluh peserta CTP berasal dari asal dan lingkungan yang berbeda bahkan Ada Yang Sama sekali belum pernah mengikuti Pelatihan sehingga menjadi antusias disaat pandemi ini mereka masih bisa menambah ilmu dan informasi terkait Juleha. Salah seorang peserta yang berasal dari Malang bapak Agustinus menyampaikan “dengan mengikuti kegiatan CTP ini saya merasa sangat terbantu apalagi dengan ilmu yang diberikan narasumber sangat berkaitan dengan pekerjaan yg saya tekuni, tentunya saya menemukan ilmu baru tentang Juleha berkat CTP ini”.

Harapan BBPKH ke depan tentunya dengan kondisi sekarang ini Kita tetap memberikan pelayanan Dalam rangka peningkatan SDM Pertanian Guna mendukung program Kementerian Pertanian melalui kegiatan Vokasi melalui Daring CTP Online, tutup Dwida.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed