by

Innovasi di Dunia Peternakan Modern

MARGOPOST.COM | Bogor – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara menerapkan pengembangan untuk alas kandang kambing dengan menggunakan slat palstik Alas kandang kambing yang mudah digeser. Penggunaan slat plastik ini sangat cocok untuk kandang kambing dengan menggunakan slat plastik tanpa harus menggunakan sekam sebagai alsa kandang.
“Alas kandang ini seperti plastic fiber yang mempunyai beberapa keunggulan anatara lain : 1. Salah satu bagian terbuat dari plastik dengan stainless sebagai pendukungnya, 2. Tingkat dan permukaan yang flexsibel sehingga mencegah luka atau memar pada kambing, 3. Penetrasi kotoran ke bawah melalui alas plastik (slat) yang optimal, 4. Dibuat agar mudah dibersihkan secara menyeluruh tanpa harus mengeluarkan alas kandang selama proses pembersihan,” menurut widyaiswara BBPKH, Wilmy R. Wirondas, S.Pt.,M.Sc., Senin (21/01/2019).
Slat palstik dengan fitur – fitur sebagai berikut :
1. kekuatan Tinggi : plastik lantai tahan terhadap korosi, abrasi dan tekanan, anti-penetrasi non-penyerap, mudah untuk mendisinfeksi dan sebagainya.
2. konservasi Air : ruang kambing slat lantai memiliki desain yang wajar, dan bekerja dengan baik., hal ini dapat menghemat tenaga kerja dan hemat uang
3. instalasi : instalasi produk digunakan kait-jenis koneksi, balok baja kaca adalah untuk dukungan, hal ini sangat sederhana dan nyaman untuk konstruksi, pembongkaran serta desinfeksi dengan luas kandang 60 x 60 cm.
“Diharapkan dengan mengunakan slat plastik sebagai salah satu inovasi pengembangan alas kandang, menambah pengetahuan para peserta pelatihan untuk dapat menerapkan pemakaiannya agar bisa di terapkan di tempatnya masing – masing,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. Sy perlu plat alas kadang kambing ukuran bidang 1). 2m x 11m. bidang 2). 2m x 11m, mhn info cr belinya plat tsb dg harga total. Kandang posisi msh rancang bangun.

News Feed