by

Pencegahan Covid-19 BBPKH Cinagara melakukan WFH untuk semua pegawai

MARGOPOST.COM | Bogor – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, jumlah total pasien positif virus corona atau terjangkit Covid-19 mencapai 790 orang selasa tanggal 24 Maret 2020 yang dikutip dari Kompas.com. Sebanyak 105 kasus baru ini tercatat dari sembilan provinsi, antara lain DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Pemerintah Kota Bogor menetapkan tujuh regulasi terkait dengan penanganan pandemi Covid-19. Pemkot Bogor menyatakan Kota Bogor dalam situasi Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus Covid-19. Status KLB itu ditetapkan setelah terdapat tiga orang warga Kota Bogor terjangkit virus SARS-Cov-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19, salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang dinyatakan positif.

Terkait berita yang beredar, Kepala BBPKH Cinagara Bogor mengambil kebijakan untuk melakukan WFH (Work From Home) selama 4 hari untuk pegawai yang berdomisili dikota bogor dan sekitarnya, dan membuat jadwal WFH pegawai secara bergilir sampai tanggal 31 Maret 2020. Selain itu kebijakan lainnya dengan tidak mengadakan pelatihan baik itu di lingkungan BBPKH Cinagara maupun diluar BBPKH Cinagara untuk mengurangi adanya Social Distancing yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19. Pembelajaran kediklatan dilakukan secara daring atau online untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Kepala BBPKH Cinagara melakukan control kepada seluruh pegawai yang melakukan WFH dengan cara video conference (VCon) kepada pegawai yang melakukan WFH secara berkala setiap harinya dilakukan sebanyak 2 kali pada pagi hari dan siang hari. Selain itu juga pegawai yang melakukan WFH diminta untuk share location dan wajib melaporkan hasil pekerjaannya kepada atasan masing-masing setiap harinya.

Pencegahan Covid-19 tidak hanya WFH untuk seluruh pegawai tetapi juga dengan menerapkan prinsip sanitasi kepada seluruh pegawai dengan menyiapkan sanitizer diberbagai titk termasuk kelas-kelas yang tersedia di BBPKH Cinagara. Covid-19 tidak perlu ditakuti tapi tetaplah kita waspada.

Nafrina Lanniari Widyaiswara BBPKH Cinagara (30/03/2020)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed