by

Kasus Virus Corona di Depok, Wali Kota Minta Warga Tetap Tenang dan Jangan Panik

MARGOPOST.COM | Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menanggapi dua warganya yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 atau Virus Corona. Dirinya meminta agar warganya tetap tenang dan tidak panik.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan dua warga negara Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tinggal di Depok, Jawa Barat. Terawan menjelaskan bahwa dua warga yang dinyatakan positif terserang COVID-19 tersebut merupakan ibu dan anak yang berturut-turut berusia 64 tahun dan 31 tahun.

“Masyarakat semuanya diharapkan tetap tenang dan jangan panik. Lakukan tindakan-tindakan antisipasi yang bersifat menjaga kesehatan,” kata Mohammad Idris saat konferensi pers, di Balai Kota Depok, Senin (02/03/20).

Misalnya, kata Mohammad Idris, mencuci tangan dengan benar, sebelum makan atau aktivitas lainnya. Hal lebih penting dari itu, imbuhnya, menjaga pola hidup yang sehat, seperti tidak merokok dan istirahat yang cukup.

“Virus ini akan menyerang tubuh yang kondisinya sedang lemah. Merokok salah satu aktivitas yang dapat membuat dayatahan tubuh menurun, sehingga untuk sementara ini sebaiknya tidak merokok terlebih dahulu,” jelasnya.

Selain itu, Mohammad Idris juga meminta kepada warganya yang merasakan gejala penyakit virus corona atau yang saat ini sedang flu, agar segera memeriksa dirinya ke puskesmas terdekat. Termasuk, menutup mulut dengan masker medis.

“Jangan panik, intinya untuk mengantisipasinya dengan menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” tutupnya. (odt/depok.go.id)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed