by

Sukses Semarak HPN 2020, Insan Pers Dukung Penuh Terwujudnya Kota Depok Unggul Nyaman dan Relegius

MARGOPOST.COM | DEPOK – Gabungan organisasi dan komunitas wartawan se-Kota Depok sukses menggelar Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dengan sederhana namun tetap meriah. Acara berlangsung di Balai Rakyat Beji, Jalan, Jawa Depik Utara, Sabtu, (29/2/2020). Beragam acara yang  di sajikan dari awal hingga akhir bartemakan  Insan Pers Mendukung terujudnya Kota Depok  Unggul nyaman dan Relegius.

Dalam HPN 2020 ini, dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kadiskomimfo kota Depok  Sidik Mulyono, Kapolrestro  Kota Depok Kombes pol. Azis Adriansyah dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrol Mikroj, Anggota DPRD jawa Barat Hasbullah Rahmat, Kapolsek Beji  Kompol Fatimah,  Sekum PWI  jaya Kesit B Handoyo,  Ketua PWI  kota Depok,  Tardip  pangabean,  Kamsul Hasan  Ahlis Pers Dewan Pers, Tokoh Masyarakat dan  ketua BMPS kota Depok H. Acep Azhari, Ketua Asosiasi Dan Komunitas Wartawan Kota Depok.

Dalam acara semarak HPN tersebut, Pradi mengingatkan insan Pers untuk tetap megedepankan Independen sesuai kode etik jurnalistik. kata pradi.

Wartawan di Kota Depok ini adalah Mitra di dalam Pemerintahan Kota Depok. Mata dan telinga pers jauh lebih tajam dari kami ( pemerintah)  untuk itu, kami sangat membutuhkan  peran pers dalam

Kritik-kritik dan saran-saran yang membangun, yang diberikan oleh Pers menjadi bahan-bahan referensi untuk pantauan.

“Mata dan telinga Pers lebih tajam dan lebih tanggap juga lebih luas, kinerjanya sungguh luar biasa dari pagi hingga larut malam,” ujar Pradi.

Untuk itu, Pradi melanjutkan, pihaknya (Pemkot Depok-red) akan mengusahakan adanya hak-hak kesehatan dan kesejahteraan untuk insan pers Depok.

Lebih jauh dikatakannya, selain memang ahli dalam bidang jurnalistik, wartawan Depok pun ahli di dalam bidang lainnya, seperti mitra kegiatan fisik di dalam pembangunan Kota Depok.

“Saya pun mendukung rekan pers bisa sebagai fasilitator untuk Pemkot Depok, tetapi dengan catatan adanya keterbukaan. Bagi saya wartawan Depok amazing dan luar biasa, semoga insan pers lebih jaya dan lebih bisa bersinergi dengan Pemkot Depok, ” ucap Wakil Walikota Depok.

Senada  dikatakan Kapolrestro Depok Kombes pol. Azis Andriansyah. “Selamat  dan suksesnya  untuk panitia Semarak HPN tahun 2020 kota depok, bukti kekompakan dan kebersamaan insan pers di kota depok dalam menyemarakan HPN tahun 2020 di kota depok”. ujarnya.

Dalam acara tersebut, 6 orang wartawan Depok mendapatkan penghargaan dan cindera mata, karena sangat berjasa dalam literasi penulisannya, yakni Nasrul wartawan Pos Kota, Dedi Juhana, Opung Napitupulu, Ashari dan Dasmir Alimelayu dan 2 kategori Wartawan kritis dalam menyikapi pemerintah Kota Depok yang Mendapatkan kan Piagam penghargaan / Cindera Mata yaitu Jhony Kelmanutu Pimpinan Redaksi Suara Kota Dan Rusdy Nurdiansyah Wartawan Senior Harian Republika.

Acara yang dikomandoi oleh Ketua, Adie Rakasiwi mengatakan, dengan adanya acara ini, semoga seluruh insan pers Depok semakin solid dan tidak ada lagi wartawan wartawan langit./*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed