by

BBPKH Cinagara dan BBPK Ciloto Berkolaborasi Dalam Peningkatan Kapasitas SDM One Health

MARGOPOST.COM | Bogor – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan peningkatan kapasitas SDM melalui pendekatan One Health yang melibatkan berbagai ilmu dan lintas sektoral dapat mendukung proses membangun ketahanan dan memecahkan permasalahan kesehatan ke depannya.

Peningkatan kapasitas SDM menurut Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi merupakan kunci penting kemajuan pertanian Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM one health lintas sektoral BBPKH Cinagara menjalin kembali kerjasama dengan BBPK Ciloto. Senin tanggal 21 Maret 2022 Kepala BBPKH Cinagara Dr. Wasis Sarjono, S ST., M. Si., didampingi oleh Subkor. Evaluasi M. Bayu Aji, S. Pt. dan Widyaiswara, Drh. Heris Kustiningsih, M. Sc. bersilaturahim ke BBPK Ciloto. Bapak Sjamsul Arifin, SKM, M. Epid sebagai Kepala BBPK Ciloto beserta pejabat fungsional widyaiswara dan fungsional lainnya menyambut dengan ramah dan sangat terbuka.

“Kami sangat terhormat dengan kehadiran Kepala BBPKH Cinagara ke Balai Kami, karena sejatinya kami sudah lama juga punya niatan untuk bersilaturahim ke BBPKH Cinagara”, ungkap Sjamsul.

“Kami menyadari untuk meningkatkan kapasitas SDM One health kami tidak bisa sendiri, dibutuhkan peran lintas sektoral terutama bidang kesehatan hewan. Dan balai pelatihan yang tupoksinya meningkatkannya ksapasitas SDM kesehatan hewan satu satunya ada di BBPKH Cinagara. Sehingga kami sangat berharap MOU kerjasama yang selama ini sudah terjalin dibangun dan diperbaharui kembali, agar kerjasama yang secara teknis sudah berjalan dengan baik menjadi lebih baik dan harmonis lagi kedepannya”, lanjut Sjamsul.

“Luar biasa, niatan kami BBPKH Cinagara “gayung bersambut”, niatan yang baik diterima dengan baik. Kami akan segera mempelajari draft MOU yang telah dibuat, jika sudah selesai kita bisa tanda tangani bersama” papar Wasis Sarjono.

“Kerjasama pelatihan yang telah terjalin selama ini, terkait penyusunan kurikulum, modul, pelaksanaan pelatihan, pemberdayaan SDM widyaiswara kami mengucapkan terimakasih, semoga kedepannya kami dapat melaksanakan pelatihan one health dari modul yang telah tersusun bersama ini yang bersumber dari dana kami”, tutup Wasis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *