by

Sambangi Pelatnas Silat, Menpora Harap Atlet Sapu Bersih Emas SEA Games

-Olahraga-174 views

MARGOPOST.COM  |  JAKARTA – Menpora Zainudin Amali meninjau Pelatnas Cabor Pencak Silat, di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Senin (28/10) siang. Menpora memberikan semangat dan motivasi, sekaligus berharap pencak silat menjadi lumbung medali emas sebagaimana kesuksesan Asian Games 2018 yang lalu.

Dalam pengarahan saat peninjauan, Menpora mengingatkan bahwa semua orang sudah tahu bahwa pencak silat adalah olahraga asli Indonesia. Artinya sudah menjadi tradisi yang mengakar sehingga tidak bisa dipungkiri prestasi tinggi menjadi harapan besar pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia.”Pencak silat itu tradisi dan asli negara kita, harus terus berprestasi. Negara lain bahkan Amerika Serikat sudah berkembang, kalau prestasi kita menurun lama-lama akan hilang ingatan akan pencak silat itu,” kata Menpora.

Dalam SEA Games Manila kali ini hanya sembilan kelas yang dipertandingkan, jauh menurun dari SEA Games Kuala Lumpur yang mencapai 20 kelas. Faktor tuan rumah Filipina yang menganggap bukan cabor potensial baginya menjadi salah satu penentu jumlah kelas yang dilagakan. Dari kelas tersebut, Indonesia mengirimkan 18 delegasi yang terdiri dari 1 manajer, 5 pelatih, dan 12 atlet.”Siap ya dari sembilan nomor, kita dapat emas semuanya,” harap Menpora kepada para atlet.

Selanjutnya Kepala Pelatih Indro Catur menjelaskan, guna menggenjot performa dan memenuhi target-target yang diinginkan, rutinitas latihan dalam sepekan dijadwalkan pada hari Senin, Selasa, Kamis, Jum’at sesi latihan pagi dan sore. Untuk hari Rabu dan Sabtu pagi saja, serta istirahat di hari Minggu. Durasi latihan 2 jam per sesi, untuk pagi bisa variasi pilihan yaitu jam 06.00-08.00, 07.00-09.00, atau 09.00-11.00, sedangkan untuk sore jam 16.00-18.00. “Latihan terus kita genjot, target kita juara umum di cabor ini, saingan yang seimbang Vietnam, lainnya dibawah, tetapi tetap waspada,” ujarnya. (por)

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed