by

Beri Suntikan Semangat, Menpora Kunjungi Pelatnas Taekwondo

-Olahraga-254 views

MARGOPOST.COM  | JAKARTA – Menpora Zainudin Amali berkunjung ke pelatnas Taekwondo untuk memberikan suntikan semangat serta untuk mengetahui sejauh mana persiapannya menjelang SEA Games yang akan diselenggarakan bulan November 2019.

Terkait bapak angkat cabang olahraga Menpora sampaikan akan ada suport/dukungan dari Kementerian terkait seperti Kementerian BUMN. “Pembinaan usia dini harus dikuatkan untuk lapis atlet senior agar tidak pernah kehilangan atlet. Saya sudah konsolidasi dengan beberapa kementerian dan khususnya Kementerian BUMN untuk bapak angkat cabor dan mereka akan membantu mencarikan,” tutur Menpora, Senin (28/10/2019) di Gelanggang Olahraga POPKI PPPON Cibubur, Jakarta.

“Presiden sangat menaruh harap atas pretasi olahraga, apa yang sudah ada harus dipertahankan, khusus taekwondo yang menargetkan 3 medali emas saya kira harus bisa wujudkan itu, saya optimis melihat wajah-wajah dari atlet ini untuk meraih target internal 3 emas,” harapnya.

Menpora berpesan kepada para atlet untuk kerja keras, berlatih dan disiplin tetap fokus jangan terbebani pikiran diluar taekwondo. “Saya datang untuk memberi semangat dan melihat langsung, kalian mewakili jutaan penduduk Indonesia yang menanti perjuangan kalian di Filipina, berlatih harus berjenjang dan berkelanjutan semoga harapan pemerintah dan kita semua bisa diwujudkan kalian semua,” tutupnya.

Ketua Umum PB TI Thamrin Marzuki menyampaikan atlet pelatnas taekwondo ada 20 atlet terdiri 12 senior dan 8 junior. “Target internal kami di SEA Games Filipina 3 medali emas Pak Menteri, kedepan yang sangat kami butuhkan adalah ‘bapak angkat’ yang bisa membantu mengadakan pembinaan secara berkelanjutan,” tutur Thamrin.

Turut mendampingi Plt. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Staf Ahli Hukum Olahraga Samsudin, Plt. Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani, Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary, perwakilan KOI dan CdM tim Indonesia untuk SEA Games 2019 Harry Warganegara. (por)

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed