by

Menteri BUMN Bentuk Tim Delivery Unit, Pastikan Proyek Strategis

MARGOPOST.COM | Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan membentuk tim Delivery Unit yang tugasnya memastikan setiap pembangunan proyek-proyek strategis oleh perusahaan plat merah dilaksanakan dengan baik.

“Tim ini yang memastikan semua proyek strategis itu bisa terimplementasi dengan baik,” ujar Menteri BUMN Erick Tohir di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Menurut dia, tugas tim ini yang akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan proyek-proyek tersebut. Sehingga, setiap proyek tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai perencanaan yang telah ditetapkan.

“Kita ada kaca spionnya bahwa hati-hati kalau pada saat kita menjalankan proyek strategis tersebut,” imbuhnya.

Tim ini juga akan mengkaji setiap detail proyek strategis tersebut secara matang. Tujuannya, agar proyek strategis yang dibangun tersebut memiliki struktur bangunan yang memiliki ketahanan yang lama. Kemudian menjaga setiap proyek itu tidak menimbulkan kerusakan lingkungan yang dapat terjadi dalam jangka waktu panjang.

Ia mencontohkan, strategi implementasi pembangunan pelabuhan dalam negeri beresiko membuat endapan sedimen yang menyebabkan kerusakan ekosistem. Apabila, pelabuhan tersebut dibangun berdekatan dengan muara sungai yang secara teori tidak boleh dilakukan.

“Tim ini akan melakukan serangkaian secara mendetail yang berkaitan dengan proyek strategis tersebut,” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed