by

KOREA SELATAN MELUNCURKAN KF-21, BERGABUNG DENGAN KELOMPOK ELIT PEMBUAT JET TEMPUR SUPERSONIK GLOBAL

MARGOPOST.COM |Korea Selatan – Pemandangan prototipe pertama dari pesawat tempur generasi berikutnya, yang secara resmi dijuluki KF-21 Boramae, terungkap di fasilitas Korea Aerospace Industries Co. di Sacheon, Korea Selatan pada hari Jumat.

Korea Selatan meluncurkan jet tempur supersonik buatan sendiri pada hari Jumat, bergabung dengan klub eksklusif raksasa penerbangan militer dan menyiapkan panggung untuk program $ 5,2 miliar yang diharapkan akan menjadi pengemudi ekspor teratas dan pencipta pekerjaan.

Setelah beroperasi, jet KF-21 diharapkan akan dipersenjatai dengan berbagai rudal udara-ke-udara dan udara-ke-permukaan – dan bahkan mungkin rudal jelajah yang diluncurkan dari udara.

Pesawat tempur bermesin ganda akan datang dalam versi satu dan dua kursi, tergantung pada misi yang mereka tugaskan.

“Era baru pertahanan independen telah dimulai, dan ini merupakan tonggak bersejarah dalam pengembangan industri penerbangan [Korea Selatan],” kata Presiden Moon Jae-in pada peluncuran KF-21, yang dijuluki Boramae, atau “young hawk. dilatih untuk berburu, “di pabrik produksi Industri Dirgantara Korea di Sacheon, provinsi Gyeongsang Selatan.

Moon mengatakan setelah uji darat dan penerbangan selesai, produksi massal KF-21 akan dimulai dengan target 40 jet yang dikerahkan pada 2028 dan 120 pada 2032.

“Ketika produksi massal skala penuh dimulai, 100.000 pekerjaan tambahan akan tercipta dan kami akan memiliki nilai tambah 5,9 triliun won Korea ($ 5,2 miliar). Efeknya akan jauh lebih besar jika diekspor,” kata Moon.

Korea Selatan diharapkan menghasilkan enam prototipe KF-21 untuk pengujian dan pengembangan, tiga yang pertama akan selesai pada akhir tahun ini dan tiga berikutnya pada paruh pertama tahun 2022, menurut Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA) negara itu./puput.-

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed