by

Kerjasama Peningkatan SDM Profesional di Sektor Pertanian

MARGOPOST.COM | Bogor – Peningkatan kapasitas sumberdaya manusia menjadi isu sentral dalam pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia dalam hal ini sektor pertanian,Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, penyiapan tenaga kerja harus dilakukan. “Kita membutuhkan petani milenial yang siap bersaing secara global. Untuk itu, kemampuan SDM profesional harus disiapkan, salah satunya melalui program Pelatihan,”

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) menyatakan bahwa pihaknya terus mendorong agar dunia pertanian digenjot melalui pelatihan yang dilakukan secara baik onsite dan online, Menurut Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, SDM Pertanian yang unggul mampu kita ciptakan sejak dini melalui peningkatan kemampuan teknis pelatihan.

Upaya Kementan dalam hal meningkatkan kemampuan para petani khususnya dokter hewan, Kementerian Pertanian melalui BPPSDMP bersama Badan Karantina Pertanian melakukan penandatangan kerjasama yang meliputi pengembangan SDM profesional calon dokter hewan karantina dan calon paramedik veteriner karantina.

Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara sebagai intansi pelatihan di bidang keswan dan peternakan negeri melakukan kerja sama dengan Balai Uji Terap Teknik dan Metode Karantina Pertanian dimana kedua intansi ini bekrjama untuk memajukan program utama kementan.

Kepala BBPKH Cinagara drh. Wisnu Wasisa Putra, MP menyampaikan “Kerjasama ini diharapkan menghasilkan SDM profesional khususnya di bidang Keswan, ke depan pelatihan di fokuskan terhadap penciptaan SDM yang mempunyai kompetensi dan mampu bersaing dengan dunia global” (Senin, 19/042021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed