by

Kementan Sukseskan gerakan Program Satu Desa 1000 Sapi

MARGOPOST.COM | Bogor – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa pertanian adalah sektor yang sangat penting, terutama dalam menopang kemajuan ekonomi nasional. Tahun 2021 menjadi momentum penting untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca Pandemi Covid-19. Untuk itu, Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Penyiapan SDM ini harus dilakukan lantaran pertanian tetap harus menyediakan pangan bagi 270 juta penduduk Indonesia. Di samping itu, tentu saja berjuang menyejahterakan petani, serta menggenjot ekspor komoditas pertanian.

Kepala BPPSDMP Prof. Dr Dedi Nursamsi selalu mengatakan bahwa kita harus mendukung program esselon I lainnya untuk mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian Untuk itu,salah satu yg di dukung BBPKH Cinagara yaitu Dirjen PKH dalam mensukseskan program Kementerian Pertanian.

BBPKH Cinagara dukung Program Satu Desa 1000 Sapi Di Lampung Selatan melalui Pelatihan Tematik dengan Judul Pelatihan Penanganan Penyakit Hewan Menular, Pelatihan ini dilaksanakan dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung Selatan.
Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 29 April – 01 Mei 2021 yang dihadiri oleh 30 orang peserta yang merupakan para peternak sapi.

Pelatihan Keswan yg dilaksanakan di Desa Wawasan, Kec. Tanjungsari, Kab. Lampung Selatan, merupakan salah satu kawasan program Satu Desa Saribu Sapi yang ada di Lampung Selatan.Ka Dinas Peternakan dan Keswan drh. Rasyid mengatakan program Lampung Selatan ke depan ialah satu petani punya minimal 10 ekor sapi.
(Kamis,29/04/2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed