by

Kementan Bekali Petani Muda Melalui Pelatihan Tematik

MARGOPOST.COM | Bogor – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa pertanian adalah sektor yang sangat penting, terutama dalam menopang kemajuan ekonomi nasional. Tahun 2021 menjadi momentum penting untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca Pandemi Covid-19. Untuk itu, Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Penyiapan SDM ini harus dilakukan lantaran pertanian tetap harus menyediakan pangan bagi 270 juta penduduk Indonesia. Di samping itu, tentu saja berjuang menyejahterakan petani, serta menggenjot ekspor komoditas pertanian.

Sementara Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan bahwa untuk mendukung pembangunan pertanian maju, mandiri dan modern, perlu dilakukan penyiapan, pencetakan SDM pertanian unggulan, Untuk itu, BPPSDMP akan selalu mendorong petani milenial menjadi garda terdepan sektor pertanian.

Dalam sambutannya Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Ir.Bustanul Arifin Caya M.DM ” Memberikan motivasi kepada peternak dan petugas lapangan (ppl kabupaten) untuk terus berkaya dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam beternak.
senada dengan kapuslatan RAHMAT, S.STP., M.Si Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lebak menyampaikan ” mengapresiasi dan mendukun program kementan melalui penyelenggaraan pelatihan ini, serta menyampaikan harapan keberlanjutan pembinaan bagi peternak dan petugas lapangan melalui pelatihan dengan tema lain seperti kesehatan hewan dan pakan bagi ternak.”

Berkaitan dengan upaya untuk menciptakan petani milenial, Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara melaksanakan pelatihan tematik peternakan Melaksanakan pelatihan tematik pengolahan limbah ternak yang dilaksanakan di Pusat pelatihan pertanian perdesaan swadaya (P4S) Karya Ikamaja, dengan jumlah peserta 30 orang pada tanggal 20-22 April 2021, hadir dalam pelatihan kapuslatan, kepala BBPKH Cinagara, kepala dinas peternakan lebak dan jajarannya, UPTD Perbibitan Ternak Ruminansia Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab Lebak.(Rabu,21/04/2021)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed