by

Widyaiswara BBPKH Cinagara Turut Serta Dalam Acara Penyusunan Standar Kompetensi Kerja Tahun 2019

MARGOPOST.COM | Bogor – Pada tanggal 11 s.d 16 februari 2019 Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas kementerian ketenagakerjaan RI menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan SKK (Standar Kompetensi Kerja) yang diselenggarakan di Aviary Hotel Bintaro yang beralamat di Jl. Boulevard Bintaro Blok B7 No. D3-3A, Pondok Aren Tanggerang Selatan.
Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyamakan persepsi dalam rangka penyusunan standar kompetensi kerja nasional, yang terjadi saat ini adalah banyak standar yang diajukan lama dalam proses pengajuannya karena dalam penyusunan menggunakan versi penyusunnya masing-masing. untuk mengantisipasi hal ini serta untuk mempersingkat proses pengkoreksian standar mulai menggunakan aplikasi yang akan mengoreksi standar yang akan diupload sehingga mengurangi pengoreksian manual. tutur drh. Fera Aryanti, M.Sc., Widyaiswara Divisi Kewan BBPKH yang ikut dalam cara tersebut.
Pusat Pelatihan Pertanian Kementerian Pertanian memiliki tugas untuk menghasilkan SKKNI baru ataupun merevisi SKKNI yang sudah tidak sesuai degnan kebutuhan lapangan, oleh karena itu Puslatan mengirimkan dua orang petugas untuk mengikuti kegiatan tersebut yaitu satu orang petugas staf puslatan dan satu orang widyaiswara BBPKH Cinagara. pentingnya mengikuti kegiatan bimtek ini adalah karena masih kurangnya tim perumus maupun tim verifikasi internal skkni di puslatan. selain itu karena sekarang sudah ada aplikasi yang membantu dalam pembuatan skkni oleh karena itu kegiatan ini sangat penting supaya dapat memahami penggunaan aplikasi dalam merancang skkni. tutup fera.(12/02/2019).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed