by

Widyaiswara Ahli Utama BBPKH Cinagara Bertambah Lagi

MARGOPOST.COM | Bogor – Mengingat peran Widyaiswara yang strategis maka sebagai instansi pembina, Lembaga Administrasi Negara (LAN) memberikan perhatian khusus pada upaya pengembangan kualitas jabatan fungsional Widyaiswara, salah satunya melalui kegiatan orasi ilmiah.
Kegiatan orasi ilmiah ini diharapkan dapat mendorong suatu tradisi ilmiah untuk mewujudkan profesionalisme Widyaiswara, sehingga mampu mempertanggungjawabkan profesinya kepada masyarakat.
“Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara mendapatkan satu lagi widyaiswara ahli utama pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019, drh. Euis Nia Setiawaty, MP., melaksanakan orasi ilmiah dengan judul efektifitas penyelenggaraan pelatihan teknis kesehatan hewan terhadap peningkatan kompetensi dan kinerja pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wilmy R. Wirondas, S.Pt., MP., Widyaiswara BBPKH yang turut hadir di acara Olrasi Ilmiah.
Orasi ilmiah ini dilaksanakan untuk memenuhi persyaratan kenaikan dalam jabatan fungsional widyaiswara dari widyaiswara ahli madya ke jenjang widyaiswara ahli utama yang merupakan jabatan tertinggi dalam karier dan profesi widyaiswara. Pengukuhan widyaiswara ahli utama dilaksanakan hari Kamis, 15 Agustus 2019.
“Pelaksanaan orasi ini di hadiri oleh promotor dari Lembaga Administrasi Negara (LAN), Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI) ketua tim promotor dan pimpinan tertinggi instansi sebagai anggota, pelaksanaan orasi ini di hadiri Kepala BBPKH Cinagara drh. Wisnu Wasisa Putra, MP., Kepala Bidang Program dan Evaluasi serta Widyaiswara BBPKH,” kata Wilmy.


Proses penulisan karya ilmiah ini merupakan hasil penelitian deskriftip dengan menggunakan pendekatan kualitatif yaitu penelitian yang di lakukan tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan dengan variabel yang lain nya, instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah berupa quisioner yang berisi daftar pertanyaan yang berhubungan dengan variabel kajian, variabel yang diteliti terdiri dari 2 variabel utama yaitu kompetensi dan kinerja pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat.
“Semoga dengan bertambahnya widyaiswara ahli utama dapat meningkatkan kinerja BBPKH Cinagara untuk melahirkan alumni-alimni peserta pelatihan yang kompenten dan profesional di bidang peternakan khusunya kesehatan hewan dan kesehatan masyarakat veteriner,” tutupnya.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed