by

Usai Gempa 6,9 SR, Penerbangan ke Lombok Normal

MARGOPOST.COM | LOMBOK – Gempa bumi 6,9 skala richter yang mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu malam, 19 Agustus 2018, tidak berpengaruh dengan kondisi penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok.

Menurut pemantauan AirNav Indonesia, sampai saat ini kondisi penerbangan baik dari ataupun menuju Lombok masih berjalan normal. Kondisi gedung, peralatan navigasi, komunikasi maupun shift operasional personel ATC, FSO dan teknik juga berjalan baik.

“Semua berjalan normal,” kata Humas AirNav Indonesia, Yohanes Sirait, Senin, 20 Agustus 2018.

Meski demikian, terkait dengan pelayanan lalu lintas penerbangan sementara dilaksanakan di Ruang ARO menggunakan Radio Backup. “Sampai kondisi dianggap memungkinkan operasional dilaksanakan di tower,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Lombok terus mengalami penambahan, baik itu dari dan menuju wilayah tujuan. Penambahan dilakukan oleh beberapa maskapai salah satunya Lion Air Group yang melakukan penambahan hingga 10 penerbangan.

Hal tersebut terkait dengan mengakomodir adanya lonjakan penumpang, baik itu proses pemindahan para turis yang berasal dari Lombok ataupun pengiriman para relawan yang akan melakukan kegiatan sosial di Lombok.

Gempa bumi berkekuatan 6,9 skala richter mengguncang Lombok pada Minggu malam, 19 Agustus 2018, sekira pukul 21.56 Wita. Gempa yang merupakan aktivitas gempa baru (tidak terkait dengan gempa 7 SR, 5 Agustus lalu), terletak di ujung timur Pulau Lombok, diikuti gempa susulan. (Viva) //PUT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed