Tontowi / Winny Masih Mencari Bentuk Permainan

MARGOPOST.COM | — Pasangan ganda campuran anyar Indonesia, Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow akan menjalani debut di turnamen Eropa yakni Barcelona Spain Masters 2019 . Keduanya kini terus berlatih bersama demi mencari bentuk permainan yang tepat.

Sebagaimana diketahui, Tontowi Ahmad baru saja ditinggal partner setianya, Liliyana Natsir . MItra berlaga yang biasa disapa Butet ini memutuskan pensiun usai gelaran Indonesia Masters 2019, Minggu (27/1/2019).

Owi (sapaan akrab Tontowi) sebagai pemain senior kaya pengalaman dituntut untuk membantu pemain muda seperti Winny Oktavina Kandow untuk bisa berkembang.

Pebulutangkis 31 tahun itu juga diharapkan bisa menularkan mental juara pada Winny Oktavina Kandow, agar ke depan nanti bisa menjadi salah satu ganda campuran andalan Indonesia.

“Ya mudah-mudahan hasilnya langsung bagus, walaupun secara realita ya pasti butuh penyesuaian,” ujar Tontowi Ahmad saat ditemui di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2019).

“Walaupun ibaratnya saya sudah senior dan harus bisa membimbing, akan tetapi tetap harus ada penyesuaian. Perasaannya beda pasti, saya berpartner dengan Winny beda, Winny dengan saya beda,” imbuhnya.

Owi memprediksi dirinya dan Winny perlu waktu untuk menemukan bentuk permainan yang tepat. Sama halnya saat berpasangan dengan Liliyana Natsir pada 2010 silam, Owi menyebut butuh dua tahun untuk benar-benar jadi duet yang matang.

“Bersama Cik Butet itu, 2012 kami baru bisa berprestasi, itupun tak stabil. Jadi nanti sama Winny harus ada yang nyetrum dulu nih, ibaratnya seperti The Minions (julukan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon). Mereka kalau dipisah belum tentu bagus, namun saat disatukan, kekompakannya langsung jadi di lapangan,” tukasnya./suara/ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *