by

Stadion Manahan Siap Menjadi Stadion Berstandart International

MARGOPOST.COM | Solo – Lapangan rumput yang menggunakan rumput lokal membuat Stadion Manahan Solo terlihat megah.

Hal ini diakui Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Abdul Fikri Faqih karena walau rumput lokal tetapi berstandar FIFA.

“Stadion di Kota Solo ini secara umum sangat siap menggelar event skala internasional seperti Piala Dunia U-20,” tambah Fikri usai meninjau Stadion Manahan Solo, Surakarta, Jawa Tengah, minggu lalu.

Selain itu, para Anggota Komisi X DPR RI juga melihat langsung cara perawatan rumput stadion dan fasilitas pendukung lainnya.

Contohnya, perawatan tempat duduk di tribun penonton yang memiliki kapasitas 20.003 penonton dilakukan dengan profesional sesuai standart kesehatan yang berlaku.

Stadion Manahan Solo ini menggunakan rumput jenis “Zoysia Japonica”, dan setiap hari dirawat secara intensif karena akan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20.

Walaupun masih dalam masa pandemi COVID-19, program persiapan Piala Dunia U-20 harus tetap berjalan sesuai dengan kemajuan yang dirancang.

Fikri juga berharap RUU tentang Sistem Keolahragaan dan persiapan Piala Dunia U-20 tetap jalan.

Sebab event ini merupakan ajang internasional yang cukup bergengsi, sehingga menjadi sarana yang tepat dalam rangka mempromosikan eksistensi Indonesia di mata dunia.

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan bahwa Solo memang sedang berbenah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, termasuk menyiapkan lima lapangan pendukung untuk latihan para pemain peserta turnamen FIFA.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed