by

Songsong Tahun 2021, BBPKH Cinagara Kementan adakan Evaluasi Kinerja 2020 dan Penajaman Program 2021

MARGOPOST.COM | Bogor – Mentan SYL selalu mengatakan tujuan pembangunan pertanian yaitu Menyediakan pangan bagi 267 juta jiwa dari sabang sampai merauke, tingkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan ekspor. Ini menjadi acuan kita semua dan menjadi sumber inspirasi sumber kekuatan dan sumber bertindak kita semua sebagai warga kementan” tegas Dedi. Apa yang bisa dilakukan BPPSDMP untuk mewujudkan instruksi tersebut, lebih lanjut dijelaskan oleh Dedi, BPPSDMP punya 3 program aksi yang harus dilakukan yaitu Gerakan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani), penyuluhan pendidikan vokasi dan pelatihan mendukung petani pengusaha milenial, penyuluhan pendidikan vokasi dan pelatihan mendukung program utama Kementan. Turut hadir dalam acara Sekretaris BPPSDMP Dr. Ir Siti Munifah, M.Si,. Direktur Polbangtan Bogor Dr. Ir. Siswoyo, MP dan juga seluruh Karyawan/Karyawati BBPKH Cinagara (4/12/2020.)

Kepala BPPSDMP Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr. menjelaskan juga tugas dari BPPSDMP Pertama, Menyelenggarakan Pelatihan petani dan penyuluh untuk menggenjot keterampilan dalam mendukung ketahanan pangan nasional, kedua melaksanakan kegiatan KUB (kelompok usaha bersama) dengan sasaran petani yang potensial, kedua hal ini harus segera terlaksana di Januari tahun 2021, tujuannya yaitu transformasi pertanian tradisional menjadi pertanian modern untuk mencukupi kebutuhan pangan 267 juta jiwa penduduk Indonesia diharapkan BBPKH Cinagara juga dapat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Selain itu Kepala BPPSDMP mengingatkan agar BBPKH Cinagara meningkatkan fungsi dari pelatihan khususnya di bidang peternakan dan kesehatan hewan, sarana seperti Teknologi Informasi wajib hukumnya untuk di adopsi agar pelayanan lebih masif dalam pelaksanaan pelatihan khususnya dalam bidang pelatihan agar BBPKH Cinagara menjadi center of excellent di dalam pelatihan Kesehatan Hewan tutup Dedi.
Kepala BBPKH Cinagara Drh. Wisnu Wasisa Putra, MP dalam arahannya menyampaikan “target dari Balai ini harus memaksimalkan kegiatan yang sudah di rencanakan dan dapat membantu dalam hal mencukupi kebutuhan pangan, dari sisi pelatihan tentunya para penyuluh dan petani merupakan target dari pelatihan yang telah direncanakan”.

Turut hadir dalam acara ini para pejabat eselon 3 dan eselon 4 serta seluruh ASN BBPKH Cinagara, Senin 21/12/2020.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed