by

Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalimantan Tengah Tahun 2020

MARGOPOST.COM | Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan program kebudayaan dan pariwisata di Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2020, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng gelar Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalimantan Tengah.

Kegiatan Rakerda di laksanakan di Hotel Luwansa Palangka Raya selama dua hari Kamis – Jumat ( 13 s.d 14 Februari 2020) yang dihadiri oleh seluruh OPD Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten/ Kota se – Kalteng, pelaku usaha perhotelan, pelaku usaha ekonomi kreatif, dan pekerja pariwisata Kalimantan Tengah.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga ( Disparbudpora) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin didampingi oleh Kabid Kebudayaan, Kabid Pariwisata, Kabid Pemasaran Pariwisata.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan dan Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Yuren Bahat.

Guntur Talajan dalam materinya membahas tentang sinergitas dan gotong royong dengan melakukan kerjasama lintas sektor untuk mengembangkan bidang kebudayaan dan pariwisata, seperti menggelar event untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisman dan winus, menggali potensi destinasi pariwisata sebagai sumber PAD baik di tingkat Provinsi dan Kabupten/Kota, mempromosikan pariwisata bekerjasama dengan berbagai media, perhotelan, jasa akomodasi dan jasa event organizer di Kalteng.

Yuren S Bahat, dalam materinya membahas tentang sinergitas perencanaan program bidang kebudayaan dan pariwisata sebagai pintu gerbang menuju indonesia emas 2045 Ibukota Negara Baru. Sesuai dengan arahan presiden RI melalui tiga strategi untuk bidang kepariwisataan yaitu industrialisasi, pengembangan destinasi unggulan dan penguatan ekonomi kreatif dan eko digital.

Pengembangan destinasi unggulan melalui perbaikan aksesbilitas, atraksi dan amenitas di destinasi pariwisata prioritas yangmana untuk 2020 target dari devisa pariwisata adalah Rp. 420.000 milyar.

Pada hari kedua Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata se – Kalteng tahun 2020 ini seluruh peserta melakukan kegiatan city tour susur sungai di objek wisata air hitam Kereng Bangkirai yang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan Kota Palangka Raya./**

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed