by

Presiden Jokowi Yakin Tiongkok Mampu Atasi Wabah Coronavirus

MARGOPOST.COM | Jakarta – Presiden Joko Widodo bersimpati atas kejadian mewabahnya virus korona (Covid-19) di Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Semalam Selasa (11/2/2020) Presiden Jokowi berbicara melalui sambungan telepon dengan Presiden RRT Xi Jinping terkait hal tersebut.

Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/2/2020) mengatakan bahwa Indonesia meyakini bahwa RRT mampu menghadapi dan menyelesaikan persoalan ini. Indonesia pun disebutnya siap memberikan bantuan apabila dibutuhkan.

“Pertama, saya menyampaikan dukacita dan simpati kepada para korban Covid-19 yang ada di Tiongkok. Saya juga menawarkan apabila diperlukan bantuan-bantuan untuk mempercepat penanganan saya sampaikan Indonesia siap untuk memberikan bantuan,” kata Presiden Jokowi.

Untuk diketahui, pemerintah saat ini tengah bekerja keras untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Terbaru, 62 pasien di Indonesia yang diduga terpapar Covid-19 telah dinyatakan negatif setelah melalui pengujian spesimen di laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed