by

POLA KERJASAMA EFEKTIF MENINGKATKAN KOMPETENSI PETUGAS PARAMEDIK

MARGOPOST.COM | Bogor – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, produktivitas pertanian merupakan faktor utama yang terus menerus diutamakan dalam kerangka menyediakan ketahanan pangan. “Hal itu sebagaimana tujuan pembangunan pertanian nasional yakni menyediakan pangan untuk seluruh rakyat, meningkatkan kesejahteraan petani dan menggenjot ekspor”. Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi menambahkan, salah satu faktor penting dalam peningkatan produktivitas pertanian adalah SDM pertaniannya. “Untuk itu, SDM pertanian harus terus menerus kita genjot agar produktivitas juga meningkat. Hal utama dan pertama yang harus dilakukan ketika ingin meningkatkan produktivitas pertanian adalah SDM-nya.”

BBPKH Cinagara Bogor bekerjasama dengan Dinas PKH Kab Padang Pariaman. Pola kerjasama PNBP yang dikembangkan sangat mendukung peningkatan kompetensi sumberdaya manusia dibidang paramedik Veteriner.

Pelatihan kerjasama dilaksanakan di Aula Dinas PKH Kab Padang Pariaman, Pelatihan diikuti 30 peserta selama 5 hari, selasa, 2 sd Sabtu 6 Agustus 2022.

Pembukaan Pelatihan dihadiri oleh Ka BBPKH Cinagara, Kadis PKH, Sekdis dan Kabid Keswan serta Pelatihan secara resmi dibuka oleh Bapak Bupati Kab Padang Pariaman.

Dalam sambutan pembukaan Bupati Padang Pariaman memberi apresiasi atas terjalinya kerjasama peningkatan kompetensi para petugas. Diharapkan dengan peningkatan kompetensi petugas mampu mendukung program pemerintah dalam meningkatkan populasi ternak sapi potong.

Kepala BBPKH Cinagara mengajak seluruh peserta secara bertahap meningkatkan kualitas pelayanan kepada Peternak. Petugas Paramedik yang telah dipercaya oleh masyarakat mampu mempengaruhi Peternak untuk menerapkan manajemen pemeliharaan ternak secara benar, sehingga terhindar dari penyakit dan mampu meningkatkan produktifitas ternak dan hasil lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed