by

Penyerahan Kepres Kepada Para Bidan Desa Daerah Terpencil

MARGOPOST.COM  |  Jakarta – Kepala Kantor Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyerahkan Keputusan Presiden (Kepres) mengenai pengangkatan tenaga kesehatan Pegawai Pegawai Tidak Tetap (PTT) sebanyak 4.000 bidan desa berusia diatas 40 tahun kepada perwakilan bidan desa dari 13 Provinsi diseluruh Indonesia pada Rabu, 19 Desember 2015 di Bina Graha, Jakarta. Bidan, terutama yang bertugas di daerah terpencil, memiliki peran yang signifikan dalam membangun generasi gemilang bangsa Indonesia. Berkat pengabdian dan jasa para bidan, angka kematian ibu dan bayi berkurang setiap tahunnya, selain itu para bidan juga mengambil andil yang besar dalam memberikan pembekalan kepada para orang tua mengenai pentingnya imunisasi lengkap.

“Setelah perjuangan panjang, akhirnya Kepres ini diterbitkan. Kami mengapresiasi sekali kinerja para bidan yang ikut membangun masa depan negara ini melalui kesehatan tunas bangsa. Tidaklah seimbang apresiasi kami kepada ibu-ibu sekalian yang jasanya benar-benar dapat dirasakan,” ujar Moeldoko. Para bidan dihimbau untuk tetap bersama pemerintah menjalankan setiap program bidang kesehatan meskipun mendapati kendala dalam BPJS. Lebih lanjut para bidan diminta untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita bohong yang akan mengakibatkan berkurangnya stabilitas nasional dan mempengaruhi kinerja para bidan.

Ketua Forum Bidan Desa Indonesia, Lilik Dian menyampaikan rasa terimakasih kepada Kepala Staf Kepresidenan beserta jajarannya yakni Kedeputian II Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu sosial Sosial, Ekologi dan Budaya Strategi Yanuar Nugroho dan Kedeputian IV Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Eko Sulistyo atas segala bantuan yang diberikan terutama terkait Keppres ini. “Kami para bidan dari seluruh Indonesia berterimakasih atas bantuan KSP dan jajarannya yang telah bekerja keras dari awal kami memperjuangkan keppres ini sampai keppres ini diterbitkan” ujarnya.

Diharapkan Kepres ini menjadi pemicu semangat para bidan untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi mereka yakni memberikan layanan kesehatan terbaik pada masyarakat yang tinggal didaerah terpencil. Terlebih lagi para bidan merasakan betul dampak dari pembangunan infrastruktur di daerah terpencil yang memudahkan mereka dalam menangani pasien yang berada jauh.//ratu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed