by

Peningkatan Komptensi Petugas melalui Pelatihan Integrasi Ternak dan Tanaman

MARGOPOST.COM | Bogor – Dalam rangka menuju kemandirian pangan yang kuat, Kementerian Pertanian telah menetapkan Sebelas Arah Kebijakan Pembangunan Pertanian tahun 2015 – 2019, salah satunya adalah peningkatan ketahanan pangan melalui pengembangan tujuh komoditas strategis yaitu padi, jagung, kedelai, tebu, sapi, cabai dan bawang merah.
Untuk suksesnya pengembangan tujuh komoditas strategis tersebut, Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), sesuai dengan fungsinya, menyiapkan sumberdaya manusia (SDM) pertanian melalui peningkatan efektifitas penyelenggaraan
“Maka dari itu Balai Besar Pelatihan Hewan (BBPKH) Cinagara Bogor sebagai Unit Pelaksana Teknis melaksanakan Pelatihan Teknis Integrasi Ternak dan Tanaman adalah untuk meningkatkan kompetensi Petugas / Aparatur dalam bidang Integrasi Ternak dan Tanaman,” menurut Kepala Bagian Penyelengara Pelatihan BBPKH, Ir. Agus Triyanto, M.Si., Senin (14/01/2018).
Peltihan dilaksanakan selama tujuh hari dari tanggal 13 sampai dengan 19 Januari 2018, dengan jumlah peserta 30 orang berasal dari provinsi Jawa Tengah.


“Dengan pelatihan ini diharapkan para petugas dapat memberikan pedampingan kepada petani untuk pemberdayaan usaha rumah tangga (petani/peternak). Usaha kecil-menengah dan koperasi beserta jaringan usahanya agar mampu menjadi pelaku utama modernisasi sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing dan berkelanjutan melalui proses itegrasi ternak dan tanaman menuju kemandirian pangan di Indonesia,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed