by

Peningkatan Kompetensi Juru Sembelih Halal dalam Berkomunikasi Efektif

MARGOPOST.COM | Bogor – Peserta Pelatihan Vokasi Juru Sembelih Halal pada hari Kamis tanggal 7 Februari 2019 mendapatkan bekal materi Berkomunikasi Efektif. Ini merupakan bakal salah satu kompetensi bagi seorang Juru Sembelih Halal yang ingin dinyatakan Kompeten. Terdapat 13 kompetensi yang harus dimiliki seorang JULEHA yang berkompeten.
“Kompetensi berkomunikasi yang efektif sangat penting dimiliki oleh seorang JULEHA, Kemampuan komunikasi yang efektif ini sangat mendukung peran JULEHA dalam mengkoordinir seluruh kegiatan peoses penyembelihan dengan baik sehingga menghasilkan hasil penyembelihan yang Aman, Sehat Utuh dan Halal” ujar drh. Heris Kustiningsih, M.Sc., Widyaiswara BBPKH, Sabtu (09/02/2019).


“Saya banyak mendapatkan ilmu dan wawasan mengikuti pelatihan ini. Dan saya baru menyadari ternyata kemampuan Komunikasi yang Efektif ini sangat penting juga dimiliki oleh seorang JULEHA. Saya akan mencoba menerapkan ilmu ini di tempat kerja saya,” ungkap Hendro salah satu peserta pelatihan.
“Sebagai pengajar saya berharap peserta setelah pelatihan ini mampu berkomunikasi yang lebih efektif yang mendukung tugas JULEHA dalam ruang Penyembelihan,” tutup Heris.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed