by

Pemukiman Warga di Lombok Timur Kebakaran Usai Gempa 7,0 SR

MARGOPOST.COM | – LOMBOK TIMUR – Kebakaran hebat melanda pemukiman warga yang berada di Pulau Bungin, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu malam, 2018. Kebakaran bersamaan, saat gempa 7,0 Skala Richter yang mengguncang wilayah tersebut.

Berdasarkan laporan wartawan tvOne di lokasi kejadian, menurut informasi, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik saat gempa terjadi.

Hingga saat ini, belum ada petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian. Warga bersama dengan petugas keamanan masih mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Upaya pemadaman dilakukan warga, agar kebakaran tidak merambat luas ke rumah warga yang lain.

Gempa 7,0 SR memang sangat dirasakan warga. Gempa memang terasa sama kuat, dengan gempa besar yang terjadi sebelumnya dengan kekuatan 6,5 SR. Namun, gempa malam ini lebih cepat durasinya.

Selain masyarakat, banyak tamu hotel di Lombok dan Mataram juga keluar dari hotel. Mereka terlihat menggelar tikar di tempat yang lebih lapang. Belum ada laporan mengenai korban jiwa, luka-luka maupun kerusakan akibat guncangan gempa ini.

Gempa terjadi lokasi 8.28 Lintang Selatan, 116.71 Bujur Timur atau sekitar 30 kilommeter Timur Laut kawasan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB)

BMKG memastikan, gempa yang berpusat di laut ini tidak berpotensi tsunami. Gempa ini dipastikan terjadi sekitar 30 kilomter Timur Laut, Lombok Timur, 49 Timur Laut, Lombok Utara, 66 kilometer Timur Laut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 75 kilometer Timur Laut Mataram, NTB dan 1.123 kilometer tenggara Jakarta, Indonesia. (Viva) //PUT

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed