by

Pemprov Gorontalo Kembali Mempekerjakan 4.608 Honorer

MARGOPOST.COM | Gorontalo- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengambil kebijakan untuk kembali mempekerjakan 4.608 honorer yang bekerja di 2019 lalu.

“Melalui seleksi ulang harusnya ada 999 orang PTT yang harus kita rumahkan. Saya sampaikan ditunda dulu. Silakan OPD merekrut kembali mereka,” ucap Gubernur Rusli di hadapan ribuan honorer yang berkumpul di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (12/2/2020).

Menurut dia, kebijakan penerimaan kembali semua tenaga honorer sudah melalui konsultasi dengan Mendagri dan Menpan RB.

Gubernur Rusli juga sedang menyiapkan alternatif lain bagi honorer yang ingin beralih profesi sebagai pengusaha. Pihaknya siap mendampingi untuk memberikan modal Kredit Usaha Rakyat (KUR), bantuan ternak ayam, kambing, sapi dan usaha lainnya.

“Saya tunggu besok jam 8 pagi di sini siapa dari honorer yang ingin beralih profesi dengan merintis usaha. Akan kami bantu kasih modal,” imbuh dia.

Terkait dengan eksistensi honorer, Rusli menyebut akan tetap menganggarkan hingga masa jabatannya tahun 2022 nanti. Meski begitu, setiap tahun akan dilakukan pengurangan hingga benar-benar dihapus di tahun 2023.

“Makanya saya katakan, kalian sudah harus siap-siap sejak sekarang (sebelum diberhentikan). Pilihannya menjadi PNS, ikut seleksi PPPK atau merintis usaha,” pungkas dia.

Rusli juga mengingatkan semua pimpinan OPD untuk segera membuat surat pengangkatan honorer. Ia memberikan tenggat waktu hingga akhir pekan ini dengan harapan honorer bisa segera menerima gaji bulan Januari.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed