Pelatih Khabib: Ferguson Layak Dapat Kesempatan

MARGOPOST.COM | JAKARTA — Pelatih Khabib Nurmagomedov Javier Mendez menyatakan Tony Ferguson layak mendapatkan kesempatan melawan Khabib.

Mendez menilai Ferguson punya kapasitas dan kualitas untuk jadi lawan Khabib. Ferguson sudah menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu petarung terbaik di UFC saat ini.

“Saya rasa bila melihat dari sudut pandang olahraga, ingat sudut pandang olahraga, maka duel antara mereka harus terjadi. Namun dari segi uang, mari kita lihat.”

“Mari kita lihat apa yang diinginkan UFC dan apa yang bisa mereka sajikan. Saya masih merasa bahwa duel Khabib lawan Tony adalah duel yang diinginkan banyak orang,” kata Mendez seperti dikutip dari Express.

Mendez menilai Ferguson sudah jadi petarung yang teruji lantaran mampu tampil apik meski menghadapi sejumlah kendala, seperti cedera.
Khabib Nurmagomedov kini menyandang status sebagai petarung paling populer di UFC.Khabib Nurmagomedov kini menyandang status sebagai petarung paling populer di UFC. (REUTERS/Said Tsarnayev)
“Saya rasa dia selalu tampil fantastis. Dia mengalami banyak kesulitan dan keluar sebagai seorang bintang. Dia adalah petarung yang sangat berbahaya bagi lawan.”

“Laga lawan Anthony Pettis sangat bagus dan sangat menghibur,” ujar Mendez memberikan pujian.

Khabib saat ini belum bisa menentukan langkah selanjutnya sebagai petarung mengingat dirinya masih harus diperiksa oleh Komisi Atletik Nevada.

Manajer Khabib Ali Abdelaziz sempat menyatakan Tony Ferguson tidak masuk dalam opsi lawan Khabib berikutnya lantaran Tony dianggap tidak bisa mendatangkan uang besar. Namun Khabib telah memberikan bantahan dengan menyebut dirinya bukanlah Abdelaziz sehingga kemungkinan duel Khabib lawan Ferguson masih bisa terjadi.//cnnindonesia/ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *