by

Pegadaian Beri Cara Investasi Emas yang Mudah dan Aman

MARGOPOST.COM  |  Jakarta — Emas sering disebut sebagai salah satu instrumen investasi yang aman dan menguntungkan. Sebab, harga emas dari tahun ke tahun kian meningkat.

Banyak faktor yang menjadi pemicu kenaikan harga emas, seperti pelemahan mata uang dolar Amerika Serikat serta meningkatnya kekhawatiran atas defisit anggaran negara adidaya tersebut. Jika ingat tren #10YearsChallenge di media sosial baru-baru ini, harga emas 10 tahun lalu berada di kisaran Rp 270 ribu per gramnya. Bandingkan dengan harganya sekarang yang mencapai sekitar Rp 700 ribu per gramnya.

Selain itu, emas juga cocok dijadikan sebagai investasi jangka panjang karena harganya yang cenderung stabil dan tidak terpengaruh dampak inflasi. Dengan sifat emas yang likuid atau mudah dicairkan, emas juga bisa dijual atau digadaikan ketika membutuhkan dana darurat.

Emas dapat diperoleh dengan murah dan mudah mulai dari membeli secara tunai, cicilan, atau menabung sehingga emas bisa dimiliki oleh semua kalangan.

Salah satu lembaga yang menyediakan layanan untuk berinvestasi emas adalah PT Pegadaian (Persero) yang sudah terjamin karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, layanan yang diberikan sangat profesional, transparan, serta mudah. Ada beragam produk yang ditawarkan oleh Pegadaian untuk Anda yang mau berinvestasi emas. Berikut ulasannya.

Mulia Tunai

Cara yang mendasar untuk mendapatkan emas adalah dengan langsung membelinya secara tunai. Anda bisa mendapatkannya di Pegadaian Galeri 24 dengan produk Emas Mulia Tunai.

Di tempat ini, Anda bisa mulai berinvestasi dengan membeli emas mulai dari 0,5 gram hingga 1 kg. Jangan khawatir soal keaslian emas karena Anda akan mendapatkan emas bersertifikat London Bullion Market Association (LBMA) atau SNI. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu menyiapkan identitas diri (KTP/Paspor), mengisi formulir, dan dapatkan emas dengan berat sesuai keinginan.

Mulia Personal

Pegadaian juga memberikan pilihan layanan investasi emas batangan secara angsuran di outlet Pegadaian dengan proses cepat dan mudah bagi perorangan. Untuk program ini, seseorang bisa membayar uang muka minimal 15% dan maksimal 90%. Waktu pembiayaan cicilan emas ini dapat dilakukan mulai dari 3 hingga 36 bulan. Cicilan pun tetap, tidak terpengaruh fluktuasi harga emas.

Mulia Arisan

Anda ingin membeli emas bersama kelompok arisan? Jangan khawatir, ada program Emas Mulia Arisan yang bisa dibeli dengan sistem arisan. Program ini menjadi pilihan layanan investasi emas batangan secara angsuran untuk kelompok arisan dengan harga yang pasti dan tidak dipengaruhi fluktuasi harga emas. Hal itu karena harga emas ditetapkan sejak awal arisan.

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda hanya perlu membentuk kelompok arisan yang beranggotakan minimal 6 orang. Setiap orang bisa membayar uang muka 10% atau 15% dari emas yang diinginkan mulai dari 0,5 gram hingga 1 kg.

Setelah membentuk kelompok dan membayar uang muka, setiap orang membayar angsuran setiap bulannya sesuai jangka waktu yang ditentukan. Setiap bulannya,satu anggota bisa mendapatkan 1 keping emas yang ditentukan dengan cara melakukan pengundian seperti arisan pada umumnya.

Pilihan waktu pembiayaan emas sistem arisan ini dapat dilakukanhingga 36 bulan sesuai dengan jumlah anggota arisan yang telah dibentuk. Pembayaran juga bisa dilakukan secara online ataupun melalui outlet Pegadaian serta ATM atau internet banking.

Tabungan Emas Pegadaian

Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan penjualan dan pembelian emas dengan fasilitas titipan. Sasaran nasabahnya mulai dari pelajar, karyawan, milenial, hingga ibu rumah tangga yang enggan menyimpan emas sendiri.

Layanan ini tersedia di seluruh outlet pegadaian ataupun Aplikasi Pegadaian Digital Service. Nasabah hanya perlu datang ke outlet dengan membawa identitas diri (KTP/Paspor) dan mengisi formulir pembukaan tabungan emas atau melalui Pegadaian Digital. Selain mudah bukanya, Tabungan Emas juga memiliki keunggulan diantaranya bisa digadaikan, dicetak jadi emas batangan, ditukar jadi perhiasan, pembiayaan perhiasaan, transfer antar rekening dan bisa dijual kembali.

Pilihan program ini sangat terjangkau karena Anda bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram yang dijamin murni 24 karat.Anda juga tak perlu khawatir emas Anda ditaruh dimana saat dititipkan karena program ini dikelola secara profesional dan transparan. Selain itu, biaya administrasi dan pengelolaan untuk emas yang Anda titipkan juga ringan.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed