Parenting Akbar dan Makan Ikan Sehat Bermutu di Pondon Pesantren Al Ihsan Boarding School Riau

MARGOPOST.COM  | Riau – Kementerian Kelautan dan Perikanan melaui Badan Karantina Ikan dan Pengenalian Mutu (BKIPM) mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, melalui program penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi bagi masyarakat. Saat ini rata-rata konsumsi ikan penduduk Indonesia saat ini masih relatif rendah yaitu baru sekitar 42 Kg/kapita/tahun, dan khusus untuk riau Alhamdulilah sudah melebihi target Nasional yaitu : 42,06 Kg/kapita/tahun.

Seperti kita ketahui bersama bahwa untuk membentuk sumberdaya manusia yang unggul, sehat dan cerdas, diperlukan asupan gizi yang baik dan cukup, sehingga diharapkan dengan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat maka kedepan tidak ada lagi generasi stunting/kuntet di Indonesia. Ikan adalah salah satu sumber protein hewani yang sangat baik dengan harganya terjangkau dan tersedia cukup banyak di Indonesia baik yang berasal dari hasil budidaya maupun hasil tangkapan, sehingga makan Ikan yang Sehat dan Bermutu merupakan pilihan yang sangat tepat bagi para santri dan pengelolanya untuk itu KKP mengajak makan ikan, juga mengajak agar komunitas Pondok Pesantren di seluruh Indonesia dapat menjadi pelopor dalam menjaga kedaulatan dan keberlanjutan dalam pengelolaan Sumber daya Perikanan yang semata-mata bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Komunitas pesantren juga diharapkan dapat turut mensosialisasikan penggunaan alat tangkap ramah lingkungan, mengajak masyarakat untuk tidak merusak terumbu karang, dan mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dalam penanganan ikan karena dapat membahayakan kesehatan manusia. Hayo Makan Ikan Sehat Untuk Bangsa Yang Cerdas!//ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *