by

MTQ Nasional 2018 Ditutup, Yang ke-28 akan Diadakan di Sumatera Barat

MARGOPOST.COM | — Wakil Presiden Republik Indonesia Mohammad Jusuf Kalla resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ Nasional XXVII di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat malam, 13 Oktober 2018.

Ketua Dewan Hakim, Prof. Roem Rowi megatakan, juara umum pada MTQ Nasional ke-27 diraih oleh Provinsi DKI Jakarta kemudian disusul Provinsi Banten, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya, Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Barat, Provinsi Aceh, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dan terakhir Provinsi Kalimantan Selatan.

“Bahwa keputusan Dewan Hakim tidak dapat diganggu gugat,” ujar Roem dalam penutupan MTQ Nasional.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin lalu turut mengucapkan selamat kepada para juara MTQ Nasional ke-27 ini dan bagi yang belum mengukir prestasi agar tidak berkecil hati.

“Tujuan mulia mengikuti MTQ bukan semata mata meraih juara dan piala tapi lebih mulia dari itu adalah harapan kita bersama agar menjadi golongan ahlul quran dan bagian dari skenario dalam memelihara kalam sucinya di bumi nusantara,” ujar Lukman Hakim Saifuddin.

Untuk kegiatan MTQ Nasional ke-28 selanjutnya akan dilaksanakan di wilayah Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, secara simbolis Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyerahkan bendera MTQ Nasional kepada Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang daerahnya sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke XXVIII tahun 2020 mendatang.//viva/mp,ratu

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed