Mengenal Lebih Dekat Kegiatan Divisi PMKP BBPKH CINAGARA

MARGOPOST.COM | Bogor – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan sejak tahun 2017 menetapkan struktur organisasi dengan menempatkan struktur Pejabat Fungsional Widyaiswara kedalam struktur divisional. Divisi dibentuk berdasarkan personil – personil dengan keahlian bidang diklat sejenis, dan dikelompokan berdasarkan pada produk yang sama, proses yang sama, melayani pelanggan yang sama, di satu unit yang sama. Divisi tersebut terdiri dari 4 yaitu : Divisi Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat Veteriner, Divisi Reproduksi dan Divisi Penjamin Mutu dan Keamanan Pangan (PMKP).
Divisi PMKP memberikan dua produk layanan publik berupa jasa dan produk. Layanan jasa terdiri dari pelayanan peningkatan kompetensi dibidang pelatihan, konsultasi dan bimbingan teknis dengan ruang lingkup substansi sebagai berikut : Penerapan sistem mutu dan keamanan pangan olahan produk asal hewan.seperti, Pengantar sistem mutu produk pangan asal hewan, Bimbingan menyusun dokumen system mutu, Pengujian produk.
Kemudian Teknologi pengolahan hasil ternak kegiatannya meliputi, Diversifikasi olahan susu sebagai bahan pangan maupun non pangan, olahan daging , olahan telur, olahan hasil ikutan ternak. Divisi PMKP BBPKH Cinagara juga mempunyai kegiatan pengembangan agribisnis Wirausaha produk asal hewan baik pangan maupun non pangan, Disamping pelatihan yang bersumber dana APBN, juga menerima kerjasama dalam pelatihan dan bimtek dengan pihak manapun sesuai ketentuan berlaku. Tutup widyaiswara BBPKH Cinagara Elies (14/01/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *