by

Melihat Prospek Dokter Hewan dengan Kunjungan ke BBPKH Cinagara

MARGOPOST.COM | Bogor – Sebagai satu- satunya Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan di Indonesia, BBPKH Cinagara – Bogor merupakan tempat utama pelatihan Kesehatan Hewan tingkat Nasional. Tak hanya sebagai tempat pelatihan, BBPKH Cinagara juga dikenal dengan wisata edukasi ternak dan kesehatan hewan untuk kalangan pelajar, umum, serta mahasiswa. Hal inilah yang menarik perhatian para mahasiswa untuk melakukan Kunjungan ke BBPKH Cinagara–Bogor. Seperti yang dilakukan 6 mahasiswa jurusan Pendidikan Dokter Hewan Universitas Airlangga Surabaya saat berkunjung ke BBPKH Cinagara Bogor pada tanggal 11 januari 2019.
Kunjungan para mahasiswa kedokteran hewan ini tidak hanya sebagai ajang wisata edukasi ternak dan kesehatan hewan di hari libur mereka namun juga untuk menambah wawasan dan prospek Dokter Hewan. Mahasiswa diajak untuk melihat prospek dokter hewan birokasi (pemerintahan) terutama di bidang pelatihan serta bidang teknis lainnya yang ada pada instalasi BBPKH Cinagara – Bogor seperti klinik hewan kesayangan, perunggasan, sapi perah, sapi potong, kambing, dan domba.
“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa tentang prospek profesi dokter hewan. Profesi dokter hewan ini sangat luas prospek dan lingkup kerjanya bahkan OIE (organisasi kesehatan hewan dunia) mengklasifikasi 33 bidang kerja dokter hewan. Setidaknya dengan kunjungan ini kita sudah mengenalkan sedikit bidang kerja dokter hewan secara langsung ke mahasiswa kedokteran hewan, “ ujar Drh. Fera Ariyanti, M.Sc, widyaiswara BBPKH Cinagara – Bogor.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed