Melihat Kegiatan Rumah Yoghurt BBPKH Cinagara

MARGOPOST.COM | Bogor – Rumah Yoghurt Cinagara atau RYC sebagai rumah yang tidak hanya menyediakan yoghurt berbagai varian siap konsumsi namun lebih dari itu RYC memberikan edukasi yang mendalam tentang produk olahan susu segar, yang bersumber dari unit sapi perah dan kambing perah BBPKH yang terkawal mutu dan keamanan pangannya. RYC di gagas oleh drh. Wisnu Wasisa Putra, MP selaku pimpinan BBPKH Cinagara Bogor dan di kembangkan fungsinya oleh Elies Lasmini, S.Pt,.M.Si. sebagai ketua Divisi Penjamin Mutu dan Keamanan Pangan. Lokasinya di kaki Gunung Pangrango dan menghadap Gunung Salak merupakan anugrah Allah Subhanahutaalla yang memberikan keasrian dan kesejukan bagi pengunjung untuk menikmati yoghurt dan gali-gali ilmunya.
Keseruan kegiatan di RYC dapat di kunjungi oleh siapa saja, kapan saja (konfirmasi) , dan boleh belajar apa saja yang terkait dengan produksi olahan pangan asal hewan. Gali-gali ilmu mulai dari mengidentifikasi bahan baku yang baik, cara berproduski pangan yang baik khususnya olahan susu, daging, telur dan hasil ikutan ternak sebagai pangan maupun non pangan, hingga cara konsumsi produk pangan asal hewan yang baik. Peminat gali – gali ilmu di RYC dapat secara perorangan, keluarga, komunitas, atau institusi/ lembaga, dengan capaian hasil mulai mengenal sampai dengan terampil. Fasilitas RYC dapat digunakan bagi wirausaha pemula untuk berproduksi yoghurt dengan bimbingan pesonil di RYC hingga produksi yang bersangkutan mampu memproduksi di unit usahanya sendiri. Lebih seru lagi, setelah siapa saja yang telah gali ilmu membuat yoghurt dan olahan lainnya, kami melayani dan memberikan bimbingan atau konsultasi secara pribadi melalui WA atau e-mail, hingga menjaga semangat alumni atau purnawidya terus tumbuh dan berkemang menjalankan usahanya.
Mari buat fenomena baru di RYC , memanfaatkan kesempatan selagi masih ada waktu, diberi sehat dan kelapangan lainnya untuk bersiraturahim ke Rumah Yoghurt Cinagara, dan untuk yang lebih baik, sesuai motto kami : Berlatih, Berkarya, Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *