by

Meciptakan Job Creator BBPKH Latih Santri Milenial Tentang Ternak Unggas di Kab. Rembang

MARGOPOST.COM | Bogor – Meciptakan Job Creator BBPKH Latih Santri Milenial Tentang Ternak Unggas di Kab. Rembang Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara melaksanakan Pelatihan tematik peternakan bidang unggas kepada Kelompok Santri Tani Milenian (KSTM) yang berasal dari Kabupaten Rembang Jawa Tengah.
Program Kelompok Santri Tani Millenial (KSTM) yang saat ini sedang digencarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) merupakan langkah nyata peningkatan minat generasi muda terhadap dunia pertanian/peternakan dan menghadirkan wirausahawan baru bidang pertanian dan menciptakan job creator atau pencipta lapangan kerja kedapannya setelah lulus dari pesantren.


Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Ir. Suratmin, MM., dalam pembukaan pelatihan menyampaikan “pelatihan ini diharapkan dapat membantu peningkatan keterampilan para santri milenial dan kedepanya setelah lulus dari pondok sudah bisa mandiri secara ekonomi serta membuka lapangan kerja baru di wilayahnya masing-masing,” ujar Suratmin, Selasa (13/08/2019).
“Kegiatan Pelatihan di laksanakan dari tanggal 13 sampai dengan 14 Agustus 2019, dengan jumlah peserta 37 orang, terdiri dari 20 KSTM di Wilayah Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah, bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Rembang, dengan materi pelatihan antara lain; manajemen pemelihara unggas, bibit, pakan dan kandang serta kesehatan unggas,” menurut Dayat Hermawan, S.Pt., M.Si., Widyaiswara (Pengajar) BBPKH.
“Diharapkan dari pelatihan ini adalah menjadikan santri-santri milenial yang berkompeten di bidang pertanian pada umumnya dan budidaya ayam pada khususnya akan meningkat serta kedepannya menjadi wirausahawan muda dan menciptakan lapangan pekerjaan baru di bidang peternkan,”tutup Dayat.

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed