Latsar Penyuluh Pertanian, BBPKH Latih 82 Penyuluh Pertanian Provinsi Aceh

MARGOPOST.COM | Bogor – Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara-Bogor, melatih 82 orang Penyuluh Pertanian Tingkat Ahli dan Terampil dari Provinsi Aceh.
“Terget program Kementerian Pertanian adalah menjadikan Indonesia lumbung Pangan Dunia tahun 2045, untuk mensukseskan program tersebut salah satunya adalah peran dari Penyuluh Pertanian memberikan dorongan kepada petani agar mau mengubah cara berpikir, cara kerja dan cara hidup yang lebih sesuai dengan perkembangan zaman, perkembangan teknologi pertanian yang lebih maju,” ujar Kepala Bidang Penyelengara Pelatihan BBPKH, Ir. Agus Triyanto, M.Si, Selasa (6/11/2018).
“Penyuluh pertanian sebagai pendamping petani dapat membimbing dan memotivasi petani agar mau mengubah cara berpikir, cara kerjanya sehingga meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani”, kata Agus.


Pelatihan dilaksanakan selama 21 hari dari tanggal 5 samapai dengan 25 November 2018, peserta berasal dari Provinsi Aceh dengan jumlah total 82 orang, dengan pola latihan dua minggu di BBPKH dan satu minggu di lapangan dengan diakhiri ujikompetensi untuk dapat mendapatkan sertifikat Dasar Penyuluh Pertanian.
“Setelah pelatihan peserta diharapkan dapat mengaplikasikan dan membantu petani untuk meningkatkan hasil produksi pertanian dalam mendukung program Pemerintah menjadikan Indonesia lumbung pangan Dunia serta mensejahterakan petani Provinsi Aceh”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *