by

Kunjungan Kerja Staf Khusus Mentan pupuk semangat BBPKH Cinagara berinovasi dalam pelatihan

MARGOPOST.COM | Bogor – Meskipun bangsa Indonesia sedang mengalami Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sejak awal tahun 2020 yang telah melemahkan semua sektor kehidupan bangsa, namun tidak dengan pergerakan sektor pertanian yang kian terasa menggeliat. Sesuai dengan pesan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam setiap kesempatan bahwa pertanian tidak boleh berhenti apapun kondisi bangsa. Melalui pertanianlah kedaulatan bangsa dapat dipertahankan. Demi menjaga geliat sektor pertanian, usaha-usaha kreatif terus diupayakan oleh Kementerian Pertanian untuk terus menyemangati insan pertanian.

Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara – Bogor yang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian mendapat kehormatan karena menerima kunjungan kerja dari Staf Khusus Menteri Pertanian Bidang Kebijakan, Prof Dr. Imam Mujahidin Fahmid, Jumat 12 Juni 2020. Disambut oleh Kepala BBPKH, Bapak Staf Khusus Mentan diantar untuk berkeliling meninjau fasilitas pelatihan yang dimiliki BBPKH Cinagara antara lain Ranch Sapi Belgian Blue, kambing, dan domba serta kandang close house ayam kampung KUB. Dalam kegiatan ini pula, Profesor Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar ini berkesempatan menyapa dan memberikan motivasinya kepada pegawai BBPKH untuk terus meningkatkan upaya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian melalui inovasi didalam dunia pelatihan. “BBPKH Cinagara sebagai satu-satunya Balai Pelatihan dibidang kesehatan hewan selalu berupaya untuk memberikan pelayanan pelatihan prima melalui pengembangan metode pelatihan baik klasikan maupun online” Ujar Wisnu Wasisa Putra, Kepala BBPKH Cinagara.

Dimasa pandemi ini, BBPKH banyak melakukan inovasi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus dilakukan terutama pelatihan dibidang pertanian meskipun sedang dalam kondisi tetap dirumah saja dan terkendala hambatan yang disebabkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) melalui metode online. “Beberapa inovasi pelatihan dalam bentuk pelatihan online yang telah kami launching antara Continous Training Program (CTP) yang merupakan pelatihan online berkelanjutan, Wednesday Free Training (Wening) yang merupakan pelatihan gratis dibidang pengolahan hasil ternak, serta e-learning dengan tema-tema menarik dan yang pastinya bermanfaat bagi masyarakat” Tambah Wisnu.

Dengan inovasi yang terus menerus diciptakan, pantaslah BBPKH Cinagara menerima penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan pada tahun 2020 sebagai Lembaga Pelatihan Terakreditasi, “BBPKH Cinagara akan terus bersemangat dalam berkontribusi dalam peningkatan SDM Pertanian menuju pertanian Indonesia yang maju, mandiri, dan modern” Tutup Wisnu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed