by

Kunjungan kerja Komisi IV DPR-RI ke BET- Cipelang

MARGOPOST.COM | Bogor – Dalam rangka agenda kerja dari Komisi IV DPR-RI ke UPT Kementerian Pertanian yang merupakan mitra kerjanya, Dalam kunker kali ini turut hadir Kepala BPPSDMP Kementan, Sekretariat BPPSDMP, Direktur Polbangtan Bogor, Kepala BBPKH Cinagara, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor, serta Kepala BET Cipelang. (Jum’at 4/12/2020)

Dalam agenda ini disambut oleh Kepala BPPSDMP Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr. , dalam sambutannya “Sejalan dengan Menteri Pertanian SYL komitmen Kementerian Pertanian dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional bagi 267 Juta jiwa. Hal ini tidak lepas dari peran Petani dan Penyuluh maka BPPSDMP mewujudkannya dengan pembangunan SDM Pertanian yang terampil dalam penggunaan Teknologi Informasi, hal ini dapat dilihat dari peran UPT BPPSDMP yang sudah memanfaatkan Informasi Teknologi dalam pola pelatihan sehingga modernisasi pertanian dapat menggenjot produksi.

Kepala BBPKH Cinagara Drh. Wisnu Wasisa MP, dalam paparan kerja Tahun Anggaran 2021 menyampaikan program kerja Unit Pelaksana Teknis dari BPPSDMP yaitu mewujudkan pertanian dengan pemanfaatan sistem teknologi informasi, bigdata, guna menggenjot hasil produksi pertanian,
disampaikan pula anggaran yang semakin kecil dari tahun 2019-2021, sedangkan masih banyak SDM pertanian yangg perlu dilatih.
BBPKH Cinagara menyiasati dengan menerapkan pendekatan Pelatihan dengan pola blanded Learning, pembelajaran disampaikan dengan aplikasi daring serta video pembelajaran, stakeholder dari Balai Pelatihan seperti Dinas pertanian mendapatkan manfaat dari pola pelayanan yang masif sehingga efisiensi dari kegiatan pelatihan dan efektivitas di masa Pandemi ini tidak menjadi kendala.

Akhir dari kegiatan ini dilanjutkan kunjungan lapang di Balai Embrio Ternak, dimana teknologi dunia peternakan juga sudah di aplikasikan untuk kebutuhan pangan nasional.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed