by

KPK Tangkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumut

MARGOPOST.COM | JAKARTA — Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumatera Utara, M Faisal ditangkap tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tim menangkap tersangka kasus dugaan suap mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho itu ditangkap di kediamannya.

“Siang ini, 26 September 2018 tim KPK melakukan penangkapan terhadap tersangka M. Faisal, anggota DPRD Sumut di Perumahan Villa Asoka A-9, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Medan,” ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah, melalui pesan singkat, Rabu (26/9).

Penangkapan terpaksa dilakukan lantaran Faisal bertindak tidak kooperatif dengan mengabaikan pemanggilan KPK sebanyak dua kali pada 7 September dan 24 September 2018.

“Tersangka sebelumnya telah dipanggil tiga kali namun dua kali tidak datang,” kata Febri.

Penangkapan terhadap Faisal ini dilakukan KPK dengan dibantu oleh tim dari Polda Sumut. Febri menyatakan, saat ini, Faisal sedang diperiksa di Polsek Sunggal.

“Rencananya sore ini akan dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Febri berharap penangkapan terhadap Faisal ini jadi peringatan bagi para tersangka lainnya untuk bersikap koperatif dalam menjalani proses hukum. Salah satu bentuk koperatif itu dengan memenuhi panggilan penyidik.

“Kami ingatkan pada tersangka lain agar koperatif dan hal ini menjadi pelajaran agar memenuhi panggilan penyidik dan mengikuti proses hukum yang berlaku,” tegasnya.//aktual/mp,ratu

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed