by

Korban Gempa Antre Pembagian Bantuan di Korem Tadulako

MARGOPOST.COM | Palu — Puluhan warga korban gempa dan tsunami terlihat mengantre untuk mendapatkan bantuan kebutuhan pokok di Posko Korem 132/Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (30/9)

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, warga terlihat mengantre di luar gerbang Korem Tadulako. Penerangan pun minim, sebab listrik masih belum menyala. Penerangan pun hanya menggunakan lampu lapangan yang dipasang di tiga titik.

Salah seorang warga, Wanda (42) mengaku mendapat info soal pembagian bantuan di posko korem dari ketua RT di lingkungan tempat tinggalnya.

Ia mengaku kebutuhan yang paling dibutuhkan saat ini adalah makanan cepat saji, susu, selimut, hingga popok bayi. Sebab di posko pengungsian yang ia tempati, yakni di Lapangan Telkom, sampai saat ini masih belum tersentuh bantuan.

“Sampai sekarang belum dapat bantuan, dikasih tahu ada info bantuan di sini langsung coba cari, semoga ada,” kata Wanda.

Hal sama disampaikan oleh warga korban gempa yang lain, Tedi (56) tahun. Sampai saat ini posko pengungsian yang ia tempati di Jalan Garuda masih belum mendapat bantuan.


Korban Gempa Antre Pembagian Bantuan di Korem TadulakoKondisi Kota Palu masih gelap pascagempa. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)

Tedi dan keluarganya serta para pengungsi lain di wilayah tersebut masih mengandalkan logistik yang tersisa.
“Tapi kami butuh selimut, tenda, kita enggak berani tidur di luar, tadi malam juga hujan, jadi butuh tenda, makanan, susu juga butuh,” kata Tedi.

Tedi memaklumi jika sampai saat ini bantuan masih belum bisa dibagikan ke seluruh pengungsi karena terkendala akses. Kendati demikian, ia berharap pemerintah maupun pihak lainnya bisa segera memberikan bantuan kepada para pengungsi.

“Semoga bantuan bisa cepet disebar,” ujar Tedi.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, saat ini pihak posko bantuan yang ada di Korem Tadulako tengah mendata kebutuhan para pengungsi.

Pasokan BBM saat ini juga masih terbilang langka setelah peristiwa gempa dan tsunami yang terjadi di Palu.


Korban Gempa Antre Pembagian Bantuan di Korem TadulakoAntrean warga Palu untuk mendapatkan BBM. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kesulitan akses membuat pasokan BBM pun terkendala untuk bisa masuk ke kota Palu.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, antrean warga tampak mengular di sebuah SPBU yang berada di kota Palu.

SPBU tersebut sebenarnya tutup dan tidak melayani para warga, namun warga tetap antre di depan SPBU tersebut sambil membawa beberapa jerigen.//cnnindonesia/mp,ratu

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed