by

KOORDINASI TIM KESEHATAN MASYARAKAT VETERINER PELATIHAN PENGAWAS KESEHATAN MASYARAKAT VETERINER

MARGOPOST.COM | Bogor – Dalam rangka mencegah beredarnya produk hewan yang mengandung unsur bahaya (hazard) yang dapat menganggu keselamatan dan kesehatan manusia serta lingkungan dan menjamin agar produk hewan yang diproduksi, dimasukan ke dalam dan/atau dikeluarkan dari wilayah negara Republik Indonesia , serta diedarkan sampai di tingkat konsumen terjaga keamanan, kesehatan , keutuhan dan kehalalannya diperlukan Pelatihan Pengawas Kesehatan Masyarakat Veteriner (Pengawas Kesmavet). Pengawas Kesmavet adalah Dokter Hewan Berwenang yang telah mengikuti pelatihan di bidang kesmavet dan ditugaskan sebagai Pengawas Kesmavet.

Guna mencapai penyelenggaraan pelatihan kesmavet yang optimal, Tim dari Direktorat Kesmavet, Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengawasan Keamanan Produk Hewan, drh Imran Suandy, MVPH dan Kepala Seksi Pengawasan Peredaran Produk hewan, drh Eka Handayani, MSi melakukan koordinasi ke BBPKH Cinagara pada hari Jumat, tanggal 12 April 2019 dalam rangka persiapan Pelatihan Pengawas Kesmavet yang akan diselenggarakan di BBPP Batu tanggal 29 April – 3 Mei 2019.  Koordinasi dititikberatkan pada kurikulum dan evaluasi penyelenggaraan pelatihan.ujar Widyaiswara BBPKH Cinagara drh. Dwi Windiana.

Diharapkan penyelenggaraan Pelatihan Pengawas Kesmavet angkatan 2 ini lebih baik, karena penyempurnaan dari pelatihan sebelumnya yang telah dilaksanakan tahun lalu, baik pada aspek kurikulum, evaluasi, manajemen pengelolaan pembelajaran, tenaga fasilitator dan tenaga kediklatan lainnya.tutup dwi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed