by

Koordinasi dan Diseminasi Informasi yang Inovatif Penting dalam Diplomasi

MARGOPOST.COM | — Tahun baru membawa perdamaian dan kontribusi lebih Indonesia kepada dunia. Diperlukan koordinasi dan diseminasi informasi yang lebih inovatif. Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, ketika membuka Pameran Capaian 4 Tahun Diplomasi sebagai rangkaian Pernyataan Pers Tahunan Menlu RI di kantor pusat Kemlu RI, Jakarta (8/1).

“Ini adalah tahun ke-2 pameran capaian diplomasi, dan pameran tahun ini lebih bagus dan kreatif dari tahun lalu. Benar-benar refleksi semangat capaian diplomasi 4 tahun,” kata Menlu Retno menambahkan.

Pendekatan terhadap diplomasi dalam pameran capaian 4 tahun diplomasi dilakukan dari berbagai sisi dan melibatkan stakeholder Kemlu. Pengunjung dapat mengunjungi berbagai booth untuk mengenal lebih jauh hal-hal seputar diplomasi. Selain itu tidak kalah menarik, sampai hari Kamis (10/1) akan ada berbagai kegiatan, seperti millennials gathering, talkshow, kontes, konsultasi tesis, flight simulator, dan pembuatan e-ktp

“Hilangkan sekat dalam diplomasi. Diplomasi tidak bisa dijalankan hanya oleh diplomat. Semua pihak harus saling mendukung dan jadi bagian dari diplomasi. Ini Diplomasi,” kata Menlu Retno menegaskan.

Menlu Retno bersama Wamenlu AM Fachir juga meluncurkan KemluChat. Aplikasi instant messenger ini dibangun Kemlu untuk mendorong secure communication, satu bagian yang tidak bisa terpisahkan dari diplomasi.

Besok, Rabu (9/1), Menlu Retno akan menyampaikan pernyataan pers tahunan. Menlu Retno mengatakan akan banyak kejutan dalam PPTM 2019 dan berharap hal ini dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan capaian polugri dan diplomasi Indonesia. //ratu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed