by

Kolaborasi BBPKH Cinagara dan BBPK Ciloto dalam Membangun One Health

MARGOPOST.COM | Bogor – Pelatihan Pengelolaan Kesehatan Terpadu (One Health) kolaborasi BBPKH Cinagara – Kementan dan BBPK Ciloto – Kemenkes diselenggarakan selama tujuh hari pada dua angkatan, yaitu tanggal tanggal 27 Oktober – 2 November (Angkatan 1) dan tanggal 3 – 9 November (Angkatan 2) bertempat di BBPK Ciloto. Pelatihan dibuka oleh Deputi dari Kemenko PMK Jakarta.
Masing-masing angkatan terwakili oleh enam wilayah kabupaten/kota dengan komposisi asal peserta dari satuan kerja Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian yang membidangi fungsi kesehatan hewan, Dinas lingkungan hidup dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sedangkan fasilitator berasal dari INDOHUN, Kemenko PMK, Kemenkes, Kementan dan para alumni ToT Pelatihan One Health.ujar Widyaiswara BBPKH Cinagara Drh.Dwi Windiana.


Dokter Hewan Retno dari Kota Cimahi menyatakan sangat bersyukur mengikuti pelatihan ini, selain menambah ilmu baru, juga mendapatkan kesempatan bersinergi untuk membangun One Health dalam menghadapi ancaman penyakit zoonosis di wilayahnya. Tutup Dwi

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed