by

Kemlu Beri Penghargaan Adam Malik bagi Media dan Jurnalis yang Berkontribusi bagi Diplomasi

MARGOPOST,COM  | — Sebagai bentuk apresiasi terhadap media nasional yang dinilai berjasa dalam mewartakan informasi mengenai diplomasi dan kebijakan politik luar negeri Indonesia, Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, menyerahkan Penghargaan Adam Malik (AMA) kepada 6 media dan jurnalis pada pelaksanaan Pernyataan Pers Tahunan Menlu, Rabu (9/1).

Keenam pemenang penghargaan Adam Malik tersebut, yaitu ​Harian Kompas (Media Cetak Terbaik), TVRI (Media TV Terbaik), RRI Pro 3 (Media Radio Terbaik), antaranews.com (Media Online Terbaik), Agnes Anya (The Jakarta Post) (Jurnalis Media Cetak Terbaik), dan Riva Dessthania Suastha (CNN Indonesia) (Jurnalis Media Online Terbaik​).

Penghargaan Adam Malik diberikan kepada media nasional dan jurnalis yang mengkomunikasikan diplomasi dan polugri, dengan kriteria penilaian, antara lain, penyajian fakta yang tepat dan informatif, penyajian opini yang seimbang dan objektif, mengandung muatan edukasi politik pada public, intensitas pemberitaan yang dimuat, serta akurasi dan update pemberitaan.

Penilaian dilakukan oleh Tim Juri yang terdiri dari tokoh dan pelaku di dunia media dan diplomasi. Nominasi dan pemenang masing-masing kategori dipilih berdasarkan data-data pemberitaan mengenai diplomasi dan kebijakan luar negeri RI selama tahun 2018.

Sebagai pilar diplomasi, media merupakan mitra yang sangat penting dan strategis bagi Kementerian Luar Negeri. Berkat pemberitaan media, berbagai capaian diplomasi dan politik luar negeri Indonesia sepanjang tahun 2018 telah terwartakan dengan baik.

Kementerian Luar Negeri mengucapkan selamat kepada para pemenang penghargaan Adam Malik. Proficiat!​//ratu

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed