by

Kecamatan Tampahan Berprestasi Di Pariwisata

MARGOPOST.COM |Tampahan – Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir (Toba), yang terletak di pinggiran Danau Toba merupakan salah satu kecamatan berprestasi di bidang pariwisata.

Hal itu dikatakan Bupati Toba Darwin Siagian yang diwakili Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus pada sambutannya dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Toba Tahun 2021 di Kecamatan Tampahan , Rabu (12/2/2020).

Sekdakab Audi Murphy Sitorus mengapresiasi dan memberikan penghargaan dari Pemkab Toba kepada masyarakat desa, perangkat desa, kepala desa ,dan pihak Kecamatan Tampahan.

Kecamatan Tampahan merupakan satu kecamatan yang berpresrasi terutama dengan ditetapkan Danau Toba menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Gayung bersambut mulai dari Pemerintah Pusat, Pemkab Toba ,Kecamatan Tampahan sampai ke desa-desa dalam rangka kemajuan pembangunan pariwisata,” sebut Murphy.

Ditambahkannya beberapa kegiatan yang dilakukan komunitas merasa puas atas dukungan masyarakat Tampahan.

Pelaksanaan 1000 Tenda ke -3 yang dilakukan di Desa Meat, Tampahan. Sebelumya dilakukan di Kabupaten Karo dan di Tao Silalahi, panitia sangat senang karena sikap dan dukungan masyarakat Tampahan.

“Ke-1000 tenda menjadi milik Kecamatan Tampahan dan pelaksanaan 1000 tenda tetap di lakukan di Desa Meat,” kata Murphy menambahkan.

Selain itu Sekda Murphy juga memberikan pandangan tentang penggunaan Dana Desa yang bertujuan untuk kesejahteraan warga desa misalnya melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Sebelumnya Camat Tampahan, Freddy Panjaitan menjelaskan tahapan dan usulan yang telah dilaksanakan di kecamatan yang dipimpinnya.

“Musrenbang Desa telah dilaksanakan di 6 Desa di Kecamatan Tampahan yakni di Desa Gurgur Aek Raja, Desa Meat, Desa Tangga Batu Barat, Desa Lintong Nihuta Desa Tangga Batu Timur dan Desa Tarabunga, telah menghasilkan 59 usulan yakni prioritas fisik 12 usulan, prioritas non fisik 12 usulan dan cadangan 35 usulan,” kata Camat Freddy menjelaskan.

Camat Freddy juga menambahkan berbagai persiapan pihaknya dalam rangka menyambut kunjungan Raja dan Ratu Belanda ke Siambat Dalan,Desa Lintong ni Huta ,Tampahan.

Turut hadir Assisten Administrasi Umum Parulian Siregar,Kadis Kominfo Lalo Simanjuntak, Ka. Bappeda James Silaban, Kadis Ketapang Marsarasi Simanjuntak, dan Kadis PMD&PA Henry Silalahi.

Serta, Unsur Muspika Tampahan , para Kepala desa serta Perangkatnya, utusan ,dan tokoh masyarakat setempat./**

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed