Kapolresta Depok: Media Harus Sajikan Berita Positif dan Bawa Kedamaian

MARGOPOST.COM | DEPOK – Jajaran Polresta Depok yang diwakili oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto SH, SIK, menghadiri ‘Malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC Awards 2018’ di  Pedestrian Outdoor Margo City Depok, baru-baru ini.

Selain Kapolresta Depok, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna; Kajari Kota Depok Sufari; Ketua KPU Kota Depok Nana Subarna; tokoh masyarakat serta tokoh agama; dan seluruh pewarta Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok menuturkan, Depok sebagai Friendly City dengan keberadaan wartawan ini diharapkan mampu menyajikan pemberitaan yang menyejukkan terutama di tahun politik 2019 dan serta dalam membangun perkembangan pembangunan Kota Depok ke depannya.

Jajaran Polresta Depok menghadiri ‘Malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC Awards 2018’

“Sinergitas  antara semua stakholder, tiga pilar, wujudkan Kota Depok yang religius, aman, dan kondusif.  Bersama kita bangun kenyamanan dan ketenangan di Kota Depok. Dengan selalu menjaga kekompakan antar semua stakholder termasuk wartawan serta sinergitas antara Forkompimda,” papar Pradi, di Depok, Rabu (09/01/2019).

Sementara, Kombes Didik menjelaskan, media sebagai salah satu pilar dalam demokrasi mempunyai peranan penting menjaga demokrasi di Indonesia khususnya Depok. Menurutnya, Depok merupakan sebagai kota penyangga Ibu Kota kini perkembangan pembangunannya cukup pesat.

Jajaran Polresta Depok menghadiri ‘Malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC Awards 2018’

“Hal ini dibarengi dengan tingkat kerawanan kamtibmas yang semakin tinggi dapat ditekan dengan wujud sinergi antar semua stake holder menciptakan Kota Depok aman dan kondisif, di mana masuk tahun politik ini diharapkan media khususnya para wartawan bisa menjaga kedamaian dan ketenangan dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung,” paparnya.

Kombes Didik pun berharap agar dalam acara tahun politik yaitu Pemilu 2019 nanti dihimbau kepada seluruh insan pers, awak media, agar dapat menyajikan berita hal positif sekaligus membawa kedamaian. Hal ini bertujuan demi terciptanya suasana aman dan kondusif serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Sekedar informasi, dalam ajang penganugerahan penghargaan wartawan terbaik versi ‘DMC 2018’, menghadirkan beberapa juara sebagai berikut. Juara 1 dipegang wartawan Pos Kota Anton Pulungan; juara 2 Irwan dari Radar Depok; dan juara tiga yaitu Feru Lantara, wartawan Senior LKBN Antara. (PMJ)/hdr.-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *