Jadi Duta Lingkungan, Paskibraka Kota Palu Belajar ke Kota Bogor

MARGOPOST.COM  | BOGOR – Sebanyak 68 anggota Paskibraka Kota Palu berkunjung ke Balai Kota Bogor, Kamis (22/11/2018). Kehadiran Purna Paskibraka 2018 Kota Palu ini disambut langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo didampingi anggota Paskibraka Kota Bogor.

Berkunjungnya para Paskibraka Kota Palu ini diakui Kepala Dispora Kota Palu, Sumardi bukan saja untuk bersilaturahmi atau sharing wawasan tentang Paskibraka, tetapi juga untuk belajar mengenai pohon dan alam di Kota Bogor.

“Sebelum ke Balai Kota kami sudah lebih dulu ke Kebun Raya Bogor,” ujarnya.

Sumardi mengatakan, diajaknya para anggota Paskibraka ini ke Kebun Raya Bogor (KRB) karena mereka akan dijadikan duta lingkungan. Tak ayal, anak-anak yang terlatih baris berbaris ini perlu diberikan wawasan mengenai pepohonan dan alam. Kota Bogor jadi kota yang tepat untuk mengenal pohon mengingat Kota Bogor memiliki Kebun Raya Bogor dan pohonnya masih rindang.

“Saya salut dengan masyarakat Kota Bogor yang sangat menjaga pohon sehingga kotanya menjadi sejuk, berbeda dengan kota-kota lain yang banyak menebang pohon,” imbuhnya.

Kurangnya menjaga Pohon juga terjadi di Kota Palu. Ia menuturkan, masyarakat Palu kurang peduli terhadap perawatan pohon. Namun pasca gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, saat ini Palu sedang dalam tahap membangun kembali. Pembangunan ini akan disertai dengan menanam pohon demi Kota Palu yang lebih rindang dan sejuk.

“Kedepan lewat anggota paskibraka yang menjadi duta lingkungan, masyarakat Kota Palu bisa lebih menjaga pohon apalagi melihat banyaknya manfaat dari pohon. Semoga Paskibraka Kota Bogor bisa melakukan kunjungan balasan ke Kota Palu,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, kunjungan Paskibraka Kota Palu ke Kota Bogor sangat bagus untuk saling tukar pikiran dan wawasan. Ia pun mendukung semangat Paskibraka Kota Palu yang ingin menghijaukan Kota Palu karena terinspirasi dari Kota Bogor yang dianugerahi Kebun Raya Bogor. Pasalnya, dengan niat baik untuk menghijaukan kota akan sangat bermanfaat bagi generasi mendatang. Juga tentunya sebagai bekal berharga anggota di masa depan.

“Paskibraka Kota Bogor memang sudah menjadi rujukan bagi Paskibraka di kota lain. Saya juga berharap Paskibraka Kota Bogor bisa ke Kota Palu untuk belajar sejarah dari Kota Palu,” pungkasnya.//ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *