Jack Ma Beraksi Tai Chi di Penutupan Asian Games?

MARGOPOST.COM | – Kedatangan Pendiri dan Chairman Executive Alibaba Group, Jack Ma ke Indonesia, mengundang perhatian publik Tanah Air. Bos Alibaba itu menonton pertandingan sepak bola putri China di Palembang dan voli putri China di Jakarta.

Selain itu, Jack Ma juga bakal menghadiri penutupan Asian Games 2018.

Jack Ma menghadiri penutupan, karena dia menjadi salah satu wakil China dan pemerintah kota Hangzhou, yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022.

Nah, ada yang menjadi teka-teki yakni apa yang akan dilakukan Jack Ma di penutupan Asian Games nanti. Sebab, setelah Jack Ma bertemu dengan Presiden Olympic Council of Asia, Sheikh Ahmed Al Fahad Al Sabah pada Sabtu pagi, 1 September 2018, terungkap kabar Jack Ma tak cuma menjadi penonton saja.

Dalam pertemuan itu, muncul kabar Jack Ma mengatakan kepada Sheikh Ahmed, ia akan menampilkan performa di Gelora Bung Karbo, Senayan, Jakarta.

Dikutip dari South China Morning Post, Minggu 2 September 2018, ada beragam kabar soal performa Jack Ma di malam penutupan nanti. Seorang ofisial yang diminta anonim identitasnya dan ikut dalam pertemuan tersebut mengungkapkan, bos Alibaba itu memang akan memamerkan performa di penutupan.

Tapi perwakilan kantor Jack Ma menjelaskan, bos mereka cuma akan memberikan pidato singkat saja dalam penutupan tersebut.

Namun, sumber lain yang dikabarkan South Morning China Post mengungkapkan, Jack Ma akan melakukan performa beberapa jurus bela diri Tai Chi dalam penutupan Asian Games.

Selain sebagai pengusaha teknologi dunia, ternyata Jack Ma memang seorang master Tai Chi. Dia pernah mengaku menjalankan nilai-nilai kedisplinan dalam bela diri itu dalam menjalankan praktik bisnis dan kehidupan sehari-harinya.

Jadi, jangan heran nanti Jack Ma akan menghadirkan kejutan dalam penutupan. Bos Alibaba ini sebelumnya pernah pamer kebolehan dalam sebuah acara publik. Pada Yunqi Music Festival pada Oktober tahun lalu, Jack Ma dan penyanyi China Li Jian berduet menyanyikan lagu hit yang berjudul Legend.

Festival itu untuk meramaikan Computing Conference 2017, yang diselenggarakan oleh Alibaba Cloud di Hangzhou. Kala itu, bos Alibaba tampil dengan kacamata hitam dan mengenakan jaket gaul. (viva)//ratu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *