by

Iwan Budianto Pastikan Piala Presiden 2019 Murni Turnamen Pramusim

 Jakarta – MARGOPOST.COM | Perhelatan Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar sempat menjadi pertanyaan lantaran digelar dalam suasana jelang pemilihan Presiden 2019.

Namun, Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2019, Iwan Budianto, menegaskan turnamen yang sudah memasuki edisi keempat itu digelar murni sebagai pramusim bagi klub-klub peserta Liga 1 2019.

Kompetisi Liga 1 2019 dimulai pada awal Mei 2019 dengan pertimbangan adanya momentum pemilihan Presiden 2019 yang digelar pada 17 April 2019. Hal tersebut sempat membuat penyelenggaraan Piala Presiden diragukan mengingat masa kampanye sudah dimulai hingga pemilihan legislatif dan Presiden pada 17 April

Namun, pada akhirnya Piala Presiden 2019 digelar. Bahkan dimulai pada 2 Maret dan dilaksanakan hingga final pada 9 dan 12 April 2019.

Isu turnamen ini menjadi kendaraan politik jelang pemilihan Presiden tak terhindarkan. Namun, sebagai Ketua OC Piala Presiden 2019 sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menepis kabar tersebut.

“Dalam kapasitas saya sebagai wakil ketua umum PSSI sekaligus Ketua OC Piala Presiden 2019, saya perlu menyampaikan kepada publik. Piala Presiden adalah event yang sudah digelar dan memasuki keempat kalinya pada tahun ini. Gelarannya selalu dibuat satu atau dua bulan jelang kompetisi resmi dimulai,” ujar Iwan Budianto di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

“Karena sifatnya yang pramusim, Piala Presiden 2019 ada untuk memberikan kesempatan kepada peserta Liga 1 mempersiapkan timnya, termasuk merekrut pemain, memastikan pemainnya bisa bermain di Liga 1 setelah turnamen Piala Presiden berakhir. Jadi kenapa digelar saat ini, ya karena memang merupakan turnamen pramusim sebelum kompetisi resmi pada Mei mendatang.”

“Turnamen pramusim tidak mungkin diselenggarakan setelah kompetisi resmi berjalan, apalagi kompetisi selesai. Sekali lagi, saya tekankan tidak ada sifat politik di dalam turnamen ini. Kami membuat turnamen ini murni untuk seluruh peserta Liga 1 2019 mempersiapkan timnya,” lanjutnya.

Pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, dengan Persib Bandung selaku tuan rumah Grup A akan menghadapi Tira-Persikabo.(bola.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed