by

Honda ADV150, Kendaraan Baru untuk Si Pencinta Otomotif

MARGOPOST.COM | Jakarta – 5 Hal yang Harus Diperhatikan Oleh Pencinta Otomotif Sebelum Membeli Honda ADV150. Honda sebagai produsen otomotif ternama kembali meluncurkan produk motor terbarunya di tanah air. Diluncurkan untuk meramaikan pasar motor skutik, Honda ADV150 didesain dengan tampilan yang lebih gagah. Oleh karena itu, motor satu ini digadang-gadang sebagai motor skutik tipe adventure yang cocok bagi Anda yang menginginkan sensasi naik motor skutik bergaya adventure.

 

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Honda ADV150

Jika Anda tertarik membeli motor skutik adventure keluaran terbaru dari Honda ini, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

  1. Pilih Tipe Rem ABS atau Non-ABS

Honda ADV150 menawarkan dua tipe pengereman pada motor satu ini yaitu tipe rem ABS dan Non-ABS. Pemilihan rem ini tentu tergantung dengan kebiasaan dan kenyamanan. Meski begitu, berikut adalah beberapa pertimbangan mengenai pemilihan rem.

  • Rem ABS menawarkan fungsi pengereman yang lebih aman ketimbang non-ABS. Hal ini dikarenakan ketika Anda melakukan pengereman mendadak, maka rem ABS akan mencegah roda terkunci. Sehingga rem ABS memiliki titik berhenti yang lebih pendek ketimbang non-ABS. Misal, rem ABS hanya memerlukan jarak 8 meter untuk berhenti sementara non-ABS perlu jarak 10 meter.
  • Rem non-ABS merupakan rem konvensional yang tentunya di banderol dengan harga yang lebih murah ketimbang Rem ABS. Honda juga sudah membekali motornya dengan teknologi rem combi-brake system yang membuatnya dapat melakukan perhentian di kedua roda.

 

  1. Ukuran Motor Honda ADV150

Masuk ke dalam tipe motor skutik dengan bodi yang bongsor, Honda ADV150 memiliki ukuran panjang dan lebar yang jauh lebih besar ketimbang skutik pemula lainnya. Bobot Honda ADV150 sendiri sebesar 132 sampai 133 kg. Sehingga memang jauh lebih berat ketimbang motor skutik kelas pemula lainnya.

Oleh karena ukuran motor Honda ADV150 jauh lebih besar ketimbang motor skutik pemula, Anda harus menyiapkan slot garasi yang besar untuk menampung motor. Selain itu, ukuran motor yang besar mungkin akan sedikit menyulitkanmu untuk memarkir motor di tempat parkir umum.

 

  1. Posisi duduk pengemudi

Honda ADV150 merupakan motor skutik namun didesain dengan motor ala adventure sehingga memiliki bodi yang berbeda dari motor skutik bongsor lainnya. Bagi Anda yang belum terbiasa dengan model motor seperti ini mungkin akan sedikit terganggu pada awalnya.

Motor Honda ADV150 memiliki tinggi jok sebesar 795 mm. Oleh sebab itu motor ini bisa dibilang cukup tinggi dan sedikit menyulitkan bagi mereka yang berpostur kurang dari 165 cm. Dengan postur tubuh kurang dari 165 cm otomatis perlu menjinjit ketika menaiki motor ini. Untungnya, di bagian ujung jok dibentuk melancip sehingga bagi yang berpostur rendah tetap dapat menapak.

 

  1. Ukuran Mesin 150 cc

Mesin motor yang digunakan pada Honda ADV150 jauh lebih besar ketimbang mesin motor kebanyakan. Jika mesin motor pada umumnya berukuran 110 cc, maka Anda harus terbiasa dengan mesin motor Honda ADV150 yang mencapai 150 cc.

Dengan mesin motor yang jauh lebih besar, tenaga yang dikeluarkan oleh Honda ADV150 pun mencapai 14,3 Tk. Torsi motor Honda ADV150 bahkan mencapai 13,8 Nm. Dengan perbedaan yang sedikit mencolok ini tentu memerlukan sedikit pembiasaan bagi Anda yang dulunya menggunakan motor biasa. Ingat untuk hati-hati menarik gas karena tenaga yang dihasilkan cukup besar.

 

  1. Segi Harga

Ini merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan ketika Anda tertarik untuk membeli Honda ADV150. Didesain dengan tampilan menarik ala motor adventure, tentunya harga Honda ADV150 tidak bisa dikatakan murah. Harga Honda ADV150 kini di pasaran di banderol di kisaran Rp 36,5 juta untuk tipe ABS-ISS. Sementara untuk tipe Honda ADV150 CBS-ISS di banderol dengan harga di kisaran Rp 33,5 juta.

Harga Honda ADV150 ini sedikit lebih tinggi dibandingkan Honda X-ADV yang merupakan model motor terbaru dari produsen asal Jepang ini.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memutuskan untuk membeli otomotif terbaru dari Honda ini. Dibekali dengan beberapa keunggulan Honda ADV150 sangat cocok dimiliki oleh Anda yang memang menyenangi model motor skutik adventure./odt

loading...

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed